APBD DKI 2015 Belum Cair Rehab Gedung Sekolah Mandek

0
110
Gedung Sekolah

BERITA JAKARTA – Belum cairnya APBD DKI Jakarta Tahun Anggaran 2015 membuat proses rehabilitasi gedung sekolah di ibu kota tidak berjalan alias mandek. Setidaknya, ada 55 gedung sekolah di Jakarta yang saat ini masih menunggu dilakukan rehab total lanjutan dari tahun lalu. Selain itu, tahun ini juga ada sebanyak 41 gedung sekolah yang akan direhab total karena kondisinya sudah rusak parah.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sarjoko, mengatakan, pelaksanaan rehab gedung sekolah masih menunggu pencairan APBD. Ia berharap APBD tahun 2015 segera cair sehingga pelaksanaan rehab lanjutan tahun lalu dan tahun ini bisa segera direalisasikan. Sebab saat ini masih banyak sekolah rawan ambruk yang harus direhab total.

“Ada 55 gedung sekolah yang masuk program rehab lanjutan dari tahun lalu dengan anggaran sekitar Rp 500 miliar. Selain itu, tahun ini ada 41 gedung sekolah yang akan direhab dengan anggaran sekitar Rp 750 miliar,” ujar Sarjoko, Jumat (6/3/2015).

Dari 55 gedung yang akan direhab total lanjutan itu, 16 di antaranya berada di wilayah Jakarta Timur. Selain itu, Dinas Pendidikan DKI juga akan membangun ruang kelas baru di SMKN 48 dan SMAN 97 Jakarta Timur. Sedangkan untuk rehab gedung sekolah tahun ini akan ditangani oleh Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI. (BJ/Nurito)