Bisnis Distro, Pakaian dan Accessories di Kalangan Komunitas

0
85

BERITA BEKASI – Distro merupakan singkatan dari distribution store. Adalah jenis toko yang menjual pakaian dan aksesories yang di titipkan oleh pembuat pakaian atau di produksi sendiri. Distro umumnya merk independent yang dikembangkan kawula muda. Produk yang dihasilkan oleh distro diusahakan tidak di produksi secara massal, agar mempertahankan sifat eksklusif suatu produk dan hasil kerajinan.

Dibilangan Bekasi juga terdapat distro yang di kelola oleh kawula muda yang juga merupakan personel dari band indie di Kota nya. Mereka memproduksi pakaian sendiri dan menjualnya di toko yang mereka miliki.

SBTR Merch dan DAMMIT Apparel adalah sebagian distro di Bekasi  yang mulai meramaikan trend fashion kawula muda. Menawarkan pada keunggulan produk dari segi kwalitas barang sehingga menambah kepuasan dan kepercayaan dari konsumen menjadi prinsip bagi mereka dalam menjalankan Usaha Distro.

Kepada Beritaekspres.com, Dede pemilik SBTR Merch mengatakan “Typography ( Suatu konsep design yang mengedapnkan text ) menjadi konsep kami, Karena mayoritas selera anak muda di era ini lebih memilih produk casual, simple”. Kedepan kami akan membuat segala macam merchandise sesuai dengan keutuhan anak muda dan menambahkan kuantitas dan kualitas  utuk memberikan kepuasan yang lebih baik bagi konsumen SBTR. Kami juga bakal memperluas jaringan untuk titip edar dan berencana memperluas took mengingatsemakin banyaknya kebutuhan konsumen, Pungkas Dede.

Secara terpisah Erik pemilik distro DAMMIT APPAREL melalu telepon selularnya mengatakan “Bisnis fashion yang mampu memberikan kepuasan produk kepada konsumen seiring dengan perkembangan fashion yang terjadi pada saat ini adalah konsep utama kami”. “Saya optimis usaha ini dapat menguasai pasar karena dalam harga kita dapat bersaing dengan produk distro lainya. Engan kualitas yang hamper sama. Dan membuat cabang store di berbagai tempat, ujar Erik. ( Ricky )