Pukul Nasabah Dikantor, Karyawan CS Finance Asahan Sumatera Utara di Tangkap Polisi 

0
47
Pelaku Karyawan CSF

BERITA ASAHAN – Setelah beberapa minggu petugas melakukan penyelidikan atas kasus penganiayaan terhadap nasabah CS Finance , Polres Asahan, Sumatera Utara, akhirnya berhasil menangkap salah satu karyawan eksternal CSF, Rahmad Guspolo Putra alias Ipung (39) warga Jalan Diponegoro, Kelurahan Kisaran Baru Kecamatan Kisaran Barat. Rahmad tidak bisa berkutik saat dibekuk oleh petugas kepolisian di daerah Pasar Miring, Kecamatan Sei Dadap sekitar Pukul 16.00 WIB, Kamis (5/3/2015).

Kepada Beritaekspres.com, Kasat Reskrim Dian Indra Prabudi Sik melalui Kanit Ekonomi Ipda AY Siregar mengatakan, dia sengaja mengutus anggotanya untuk menyelidiki dan menjemput  Rahmad Guspolo Putra alias Ipung dikediamanya. Saat ini tersangka diamankan di Mapolres Asahan. ”Penangkapan itu merupakan pengembangan dari beberapa saksi yang sudah diperiksa penyidik,” katanya, Jumat (6/3/2015).

Diakui AY Siregar , pihaknya sudah melakukan pemeriksaan beberapa orang saksi dalam kasus pemukulan yang dilakukan tersangka terhadap nasabah CSF, setelah cukup bukti dari keterangan saksi dan hasil visum, lalu petugas Polres Asahan langsung melakukan penangkapan tersangka,” terangnya.

Konsumen lanjutnya, yang mengalami tindakkan kekerasan tersebut adalah pasangan suami isteri, Deny (40) dan Herawati Sihombing (38) warga Jalan Bayan Kelurahan Gambir Baru Kecamatan Kisaran Timur pada hari Selasa (13/1/2015) lalu. Diduga yang bersangkutan merupakan seorang residivis yang bekerja sebagai Internal CSFinance,” tambahnya. 

Diketahui, dari aksi pemukulan oleh eksternal PT. Citra Surya Finance (CSF) Kisaran beberapa waktu lalu yang terjadi di kantornya di Jalan Diponegoro Kisaran, membuat sebagian warga resah ketika berurusan kredit dengan perusahaan pembiayaan otomotif. Masyarakat banyak yang mengutuk aksi pukul eksternal CSF yang melakukan pemukulan terhadap salah seorang nasabahnya serta meminta Polres Asahan untuk segera mengusut tuntas dan menindak tegas pelaku.

Sebelumnya pada Selasa (13/1/2015) sekitar Pukul 11.00 WIB lalu, terjadi aksi pemukulan terhadap salah seorang nasabah CSF Kisaran yang dialami pasangan suami isteri Deny (40) dan Herawati Sihombing (38) saat hendak ingin mengklarifikasi urusan sepeda motor tersebut ke kantor CSF Kisaran. 

Sementara, pada saat petugas melakukan penangkapan di daerah Pasar Miring, Kecamatan Sei Dadap, pelaku tidak bisa berkutik langsung digelandang ke Mapolres Asahan. Saat dilakukan pemeriksaan oleh petugas pelaku sempat berkilah, tidak melakukan pemukulan terhadap nasabah CS Finance Kisaran tersebut. (***)

Kabiro Asahan Sumut : Fran Manurung