Kota Bekasi Raih Rekor MURI Gabus Pucung dan Nasi Uduk Terbanyak

0
64
Rekor MURI

BERITA BEKASI – Hari bebas kendaraan bermotor “Care Free Day” yang rutin dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada setiap hari minggu pagi disepanjang Jalan Ahmad Yani. Tepatnya, didepan Kantor Pemda Bekasi, kali ini dipadati sekitar 30.000 lebih pengunjung dari masyarakat Kota Bekasi, Minggu (8/3/2015) dini hari tadi.

Kepadatan para pengunjung di hari “Care Free Day” kali ini, dikarenakan Pemerintah Kota Bekasi menggelar acara kuliner makan gratis nasi uduk dengan lauk gabus pucung khas orang Bekasi (Betawi) dalam rangka menyambut HUT Kota Bekasi yang ke 18.

Acara yang berlangsung sejak pukul 06.30 WIB, berjalan aman, lancar dan meriah juga mendapatkan sambutan positif dari masyarakat Kota Bekasi yang akhirnya, berhasil memecahkan MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai nasi untuk terbanyak. Stand stand dari setiap Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Kota Bekasi berjejer mulai dari depan Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi Barat, hingga depan pintu keluar Pemkot Bekasi.

Walikota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi berjalan kaki mulai dari perempatan Jalan Kayuringin untuk meninajau dan melihat stand dari dinas dan menyapa para pegawai yang telah menyiapkan sarapan nasi uduk dengan lauk gabus pucung untuk makan bersama. Setelah itu, banyak masyarakat yang mengajak berfoto bersama Walikota.

Pada perayaan HUT Kota Bekasi pada tahun sebelumnya (Ke 17) di “Care Free Day” Pemerintah Kota Bekasi juga berhasil mendapatkan rekor MURI dengan tema Tari Topeng dengan peserta terbanyak. Namun, kali ini kembali mendapatkan rekor MURI makan nasi uduk dengan lauk gabus pucung terbanyak.

Pemecahan rekor MURI ini berkat kerja sama dari seluruh Dinas dan Kecamatan Kota Bekasi yang berhasil membuat nasi uduk dengan lauk gabus pucung sebanyak 2500. Dalam penyerahan Piagam Penghargaan yang diserahkan dari Tim MURI ke Walikota Bekasi, disaksikan oleh Wakil Walikota Bekasi, Akhmad Syaikhu, Sekda Kota Bekasi, Rayendra Sukarmadji, Kapolres Bekasi Kota, Kombespol Rudi Setiawan dan beberapa dari DPRD Kota Bekasi. (Ndoet)