Powerbank Canggih ini Hanya Butuh Garam dan Air sebagai Sumber Tenaganya

0
90

SEBUAH produk powerbank bernama MyFC JAQ dari Swedia mempunyai kemampuan yang sangat menarik. Powerbank ini didesain bisa mengisi baterai smartphone ataupun tablet dengan cara yang menarik. Powerbank ini pun tak perlu dicolokkan ke sumber listrik untuk mengisi baterai, namun hanya perlu diisi dengan air serta garam.

Powerbank MyFC JAQ ini memang didesain agar ramah terhadap lingkungan. Dan setiap cell dari powerbank ini mempunyai kapasitas baterai sebesar 2.400 mAh. Meskipun kapasitasnya memang tak begitu besar, namun MyFC JAQ ini cukup untuk dipakai melakukan pengisian terhadap ponsel dengan kapasitas baterai rata-rata.

Meski mempunyai pemakaian teknologi yang menarik, ada kelemahan yang dimiliki oleh powerbank tersebut. Kelemahannya adalah listrik yang tersimpan pada powerbank ini tak bisa bertahan dalam waktu lama. Daya listrik yang tersimpan pada powerbank ini hanya mampu bertahan paling lama satu atau dua jam.

Cell dari baterai ini pun merupakan bahan yang disposable dan tidak berbahaya bagi lingkungan. Cell tersebut dibangun sepenuhnya menggunakan plastik yang bisa didaur ulang dan mempunyai sedikit metal. Selain itu, cell baterai ini juga tidak mudah terbakar, berbeda dengan cell hidrogen.

Powerbank ini sendiri belum dipasarkan secara resmi. Kemungkinan besar, starter pack powerbank ini akan dipasarkan dengan harga sebesar 75 USD dan berisikan JAQ, lima cell baterai serta kabel pengisian. Sementara itu untuk harga cell secara satuan adalah sebesar 1 USD.

via Digital Trends