Terkait Anggaran Kompensasi Warga TPA Bantargebang, BPK Jabar, Surati Dinas Kebersihan Kota Bekasi

0
65

BERITA BEKASI – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta setiap bulannya menganggarkan uang untuk kompensasi ‘bau’ sampah kepada warga sekitar tempat pembuangan sampah akhir (TPA) di tiga Kelurahan, Kecamatan Bantargebang, Kota Bekasi.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) Provinsi Jawa Barat telah melayangkan surat perihal ‘Konfirmasi’ ke Dinas Kebersihan (Dinsih) Kota Bekasi terkait data jumlah penerima kompensasi bagi warga sekitar TPA Bantargebang, Kota Bekasi disinyalir digelembungkan.

Surat konfirmasi yang dilayangkan BPK-RI, karena data jumlah penerima kompensasi yang tidak sesuai dengan data jumlah penerima pada anggaran yang dikucurkan berdasarkan surat pertanggungjawaban (SPJ) tahun 2014. Data terhimpun, tiga kelurahan penerima dana kompensasi untuk warga adalah Kelurahan Ciketing Udik, Cikiwul dan Sumur Batu (Kec.Bantargebang).

Dari pelayangan surat bersifat konfirmasi BPK-RI Provinsi Jabar ke Dinas Kebersihan Kota Bekasi tersebut, perihal kecurigaan BPK terkait data jumlah penerima bantuan sosial kompensasi uang bau, bernomor surat 05/Tim_LKPD_Kobek_ 2014/Pend/03/2015, tertanggal 4 Maret 2015 lalu. (yudhi)