Habis Ambil Uang di ATM, Mampir di Toko Grosir, Uang Ratusan Juta Amblas Disikat Rampok

0
186
TKP Kejadian

BERITA ASAHAN – Dua pelaku menggunakan sepeda motor jenis Yamaha MX berwarna Hitam tanpa plat nomor polisi berhasil membawa kabur uang tunai ratusan juta rupiah yang diletakkan dalam jok belakang mobil, Selasa (10/3/2015) kemaren.

Ironisnya, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB itu di depan mata anak korban yang masih berusia belasan tahun, Muhamad (12) yang hanya bisa terdiam dan sambil menyaksikan bukusan dalam kantong plastik uang milik bapaknya itu diambil oleh pelaku, tanpa bisa berbuat apa-apa karena takut dilukai.

Kepada Beritaekspres.com, Yusuf warga Tanah Datar Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara dilokasi kejadian menjelaskan, sebelum kejadian dirinya baru saja menarik sejumlah uang tunai dari Bank Mandiri Cabang Kisaran. Korban bersama istrinya Ani dan anaknya Muhamad (12) singgah sebentar ke Toko Grosir Devi yang berlokasi di Jalan Cokroaminoto Kisaran yang dikenal daerah Simpang Bunut.

Sesampainya di depan grosir, Yusuf bersama istri turun dari mobil dan langsung memasuki Grosir, sementara putra mereka, Muhamad tinggal di dalam mobil Kijang Inova warna hitam BK 688 T miliknya, bersama uang ratusan juta rupiah yang dimasukkan didalam tas kantong plastik.

Baru saja ditinggal, korban didatangi putranya sembari memberitahu kejadian yang baru saja terjadi, “Dibilang anakku, ada yang buka pintu belakang samping, trus ngambil uang kami,” ucap Yusuf sembari mengakui tidak akan membuat laporan ke polisi dengan alasan malas.

Perihal uang tunai yang dicuri dan dibawa kabur pelaku, Yusuf mengakui uang tersebut berjumlah Rp 350 juta, “Separohlah dibawa kabur. Karna Rp300 juta dipegang istriku,” aku yusuf. Saat ditanya apakah kedatangannya untuk berbelanja sekedar untuk bahan pokok kebutuhan rumah tangga atau untuk diperjual belikan kembali di kampungnya, Yusuf enggan memberi jawaban sembari menjauh.

Terpisah, Brigadir Bambang A, saksi mata yang kebetulan ngepam di kantor FIF Kisaran menerangkan, saat itu dirinya melihat langsung kejadian, meskipun dari jarak yang tidak dekat. Dilanjutkan Personil Satsabara Polres Asahan ini, salah seorang pelaku memakai Baju Kaos Hitam, rambut pendek agak keriting tanpa memakai helm membuka pintu belakang bahagian samping kanan.

Tak lama Bambang melihat sebuah bungkusan plastik warna hitam sudah ada ditangan pelaku. Dengan santai pelaku menghampiri temannya yang menunggu diatas sepeda motor. Kedua pelaku tidak langsung tancap gas meninggalkan lokasi, “Kuliat santai kali orang itu macam gak ada kejadian, tapi pas pelaku yang dibelakang melihat aku ngejar, orang itu langsung tancap gas menuju Bunut dan menghilang,” pungkasnya.

Kabiro Asahan Sumut : Fran Manurung