Forum IHAN BATAK Adakan Workshop Jurnal Internasional Terindeks SCI/E dan Scopus

0
51

BERITA MEDAN – Ketua Umum Forum IHAN BATAK  Zakarias Situmorang memberikan sambutan dan sekalian pembukaan pada Workshop “Writing Research Paper” yang mengambil tema: Menembus Jurnal Internasional Terindeks SCI/E dan Scopus, pada Kamis (19/3/2015) bertempat di Garuda Plaza Hotel Medan, workshop ini sendiri akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Dalam sambutannya, Zakarias menjelaskan, salah satu kegiatan untuk meningkatkan penulisan Jurnal Internasional. Kewajiban ini, menurut Zakarias merupakan salah satu syarat bagi para dosen dan universitas untuk mendapatkan akreditasi yang lebih bagus.

Sementara, Tumiur Gultom pada laporan panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini 
dilakukan untuk menjawab kebutuhan bagi mahasiswa yang sedang studi S3 atau akan naik jabatan, karena jurnal ini dapat digunakan sebagai angka kredit,”pungkas Tumiur.

Materi yang disampaikan dalam workshop ini pada hari pertama, terdiri atas Citation Index (Dr. Arjon Turnip), Paper Submission and Revising Papaer Dr. Endra Joelianto). Sedangkan pada hari ketiga, materi yang disampaikan terdiri atas Paper Coaching dan Bring your Draft Paper (Dr. AugieWidyotriatmo).

Pada acara pembukaan Worksop turut hadir, Janner Simarmata. Dalam keterangan persnya mengatakan, ini adalah workshop yang kedua kalinya dilakukan oleh Forum Intelektual Harapan Anak Negeri Batak, yang sebelumnya diadakan di Unika St. Thomas SU pada bulan November tahun lalu.

Diharapkan tambahnya, para peserta Workshop tahun ini, dapat mengikutinya dengan baik dan menghasilkan sebuah karya tulis berskala internasional,“ ujar Sekum Forum IHAN BATAK ini. (Janner)