Smartphone Segmen Menengah Samsung bakal Mempunyai Memori Internal 128GB

0
103
Samsung Galaxi

BERITA TEKNOLOGI – Kapasitas penyimpanan menjadi salah satu faktor seorang konsumen dalam memilih sebuah smartphone. Terlebih jika smartphone hadir dengan harga yang tidak terlalu mahal namun mempunyai kapasitas penyimpanan besar. Hal inilah yang diharapkan bakal dilakukan oleh Samsung dalam beberapa waktu mendatang.

Keberadaan smartphone berkapasitas penyimpanan besar dan harga tak terlalu mahal tersebut memungkinkan dilakukan berkat peluncuran eMMC 5.0 baru berbasis NAND 3-bit yang diperkenalkan oleh Samsung. Memori internal tersebut pun menawarkan kapasitas penyimpanan besar 128GB.

Menariknya, seperti yang telah dituliskan di atas, memori internal tersebut tidak difokuskan untuk smartphone high end. Sebaliknya, memori internal 128GB tersebut lebih ditujukan untuk perangkat di segmen menengah.

Kecepatan dari memori internal ini pun cukup baik. Pihak Samsung mengklaim kalau eMMC 5.0 miliknya itu mampu membaca data dengan kecepatan 260 MB per detik untuk data sekuensial. Sementara untuk data random, kecepatan pembacaan data dan penulisan data masing-masing sebesar 6.000 IOS (input/output operation per second) dan 5.000 IOPS.

via Samsung