Polres Asahan Sumatera Utara, Gelar Expose Kasus Judi, Narkoba, Curanmor, dan Curas

0
61

BERITA ASAHAN – Jajaran Kepolisian  Resort Asahan (Polres Asahan) menggelar ekspose kasus judi, narkoba, curanmor dan curas selama tiga bulan terakhir di tahun 2015. Ekspos yang dipimpin langsung oleh Kapolres Asahan, AKBP Yulmar Tri Himawan sekitar pukul 11.00 WIB, Rabu (25/3/2015).

Dikatakan Yulmar,  jajarannya selama tiga bulan terakhir untuk pengungkapan kasus Judi berhasil mengungkap 19 kasus dengan jumlah tersangka 22 orang, kasus narkoba 38 kasus dengan jumlah tersangka 61 orang, curanmor 12 kasus dengan jumlah tersangka 15 orang dan 13 sepeda motor sebagai barang bukti, serta kasus curas (bajing loncat) 1 kasus dengan jumlah tersangka 3 orang.

Ditambahkan Kapolres Asahan, untuk mengungkapan kasus narkoba pihaknya telah banyak mendapatkan aduan dan masukan dari masyarakat, terbukti dari banyaknya pengungkapan kasus dibandingkan tahun sebelumnya. Hal ini dimaksudkan untuk membersihkan kabupaten Asahan dari penyalahgunaan narkoba.IMG_20150325_105727

“Ekspose kali ini adalah hasil dari pada penangkapan dan operasi yang digelar selama tiga bulan terkahir di tahun 2015. Kami berharap masyarakat dapat memberikan masukan kepada kami sehingga bersama sama menciptakan Kabupaten Asahan yang aman dan kondusif,” kata Yulmar.

Mantan Kapolres Langkat ini juga menambahkan, untuk kasus curas (bajing loncat) di Asahan yang masih terbilang baru, dan pihaknya berhasil mengamankan tiga orang tersangka, di lokasi kejadian Kisaran – Rantau Prapat tepatnya di Sei Alim Hulu, Kecamatan Air Batu.

‘Secara umum, kondisi di kabupaten Asahan cukup kondisuif, demikian kami mengajak kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan kemampuan masyarakat untuk menjadi polisi di lingkungannya masing masing, demi menjaga rasa aman bersama, kami juga selalu terbuka dan  menerima masukan dari masyarakat dalam memberantas segala tindak kejahatan di Kabupaten Asahan ”tukasnya. (***)

Kabiro Asahan Sumut : Fran Manurung