Temui Presiden Jokowi, ConocoPhillips Siap Investasikan 2,5 Miliar Dollar AS di Indonesia

0
88

BERITA JAKARTA – Pimpinan perusahaan minyak dan gas bumi dunia, ConocoPhillipis, yang terdiri dari Chairman dan CEO Global ConocoPhillips Company, Ryan Lance, didampingi Presiden dan GM ConocoPhillips Indonesia Erec S. Issaacson, serta Vice President Development and Realtions ConocoPhillips Joang Laksanto, Selasa (31/3/2015) siang, menghadap Presiden Joko Widodo (Jokowi) di kantor Kepresidenan, Jakarta.

Menteri ESDM Sudirman Said yang bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan itu mengatakan, bahwa ConosoPhillips menyampaikan apresiasi terhadap berbagai upaya reformasi yang telah dilakukan Pemerintah Indonesia di seltor energi, baik di Kementerian ESDM maupun di SKK Migas.

Selain itu, menurut Sudirman, dalam pertemuan itu ConocoPhillipis menyampaikan komitmennya karena sudah cukup lama sudah 40 berada di sini, maka mereka menyatakan ingin terus bersama Indonesia membangun sektor energi. Di samping yang sudah dikeluarkan selama ini, ConocoPhillips juga merencanakan investasi ke depan.

“Ini suatu apresiasi bagi pemerintah indonesia karena memang structural reform yang dikerjakan memang dimaksud untuk memberikan kepastian dan memberikan fairness kepada investasi,” ujar Sudirman seraya menyebutkan, bahwa ConocoPhillips dalam kegiatannya hari ini maupun ke depan ingin merespons kebijakan pemerintah itu.

Investasi 2,5 miliar dollar AS

Sementara itu Chairman dan CEO Global ConocoPhillips Company, Ryan Lance, dalam keterangannya kepada wartawan mengaku rasa senangnya karena bisa menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Jokori, dan memperkenalkan lagi Conoco kepada Presiden.

Ryan menjelaskan, bahwa ConocoPhillips sudah di sini 40 tahun dan sudah berinvestasi sebanyak 2,5 milyar dollar 4 tahun terakhir. “Kami juga berencana untuk menginvestasikan 2,5 milyar di Indonesia,” jelasnya.

Ryan mengaku sangat senang mendengarkan Presiden dengan visinya terhadap negara ini, dan bagaimana perusahaan seperti Conoco ini bisa membantu visi tersebut untuk negara dan rakyat Indonesia. “Kami ingin melanjutkan investasi di negara ini,” pungkasnya. (Humas Setkab/ES)