Handphone Termurah Xiaomi Redmi 2A Resmi Diperkenalkan

0
97

PERUSAHAAN asal Cina, Xiaomi, kini telah merilis smartphone termurah miliknya. Handphone tersebut bernama Xiaomi Redmi 2A yang dipasarkan di negara Cina dengan harga paling murah di antara produk Xiaomi lainnya.

Dari segi spesifikasi, ponsel ini juga mempunyai kualitas yang cukup baik. Hadir dengan layar berukuran 4,7 inci beresolusi 1280 x 720 piksel, ponsel ini menggunakan prosesor quad core ARM Cortex-A7 Leadcore L1860C berkecepatan 1,5GHz. Chip tersebut juga mempunyai GPU ARM Mali-T628 MP2 untuk permasalahan grafis.

Selanjutnya, perangkat ini menggunakan RAM sebesar 1GB dengan eMMC 4.5 sebesar 8GB untuk masalah penyimpanan datanya. Di bagian belakang, terdapat kamera utama 8MP sementara di depan ada kamera sekunder 2MP. Selanjutnya, ponsel ini juga mendukung 4G LTE dan dilengkapi dua slot SIM card. Kapasitas baterainya juga cukup besar, yakni 2.200 mAh.

Pihak Xiaomi menurut rencana akan mulai memasarkan smartphone murah terbarunya ini pada tanggal 8 April mendatang. Sebagai langkah awal, mereka pun memberi harga khusus sebesar 499 RMB atau setara 1 juta rupiah.

Harga Redmi 2A resmi nantinya adalah 599 RMB atau setara 1,2 juta rupiah. Dengan harga murah tersebut, ponsel ini pun bakal semakin memperkuat posisi Xiaomi di segmen smartphone low end.

via Liliputing