Parkir Liar Pasar Cipulir, Jakarta Selatan Macetkan Jalan Ciledug Raya

0
71

BERITA JAKARTA – Kemacetan parah terjadi di depan Pasar Cipulir, Jalan Ciledug Raya, Jakarta Selatan. Kemacetan disebabkan satu dari dua lajur yang menuju Petukangan digunakan untuk parkir motor para pengunjung Pasar Cipulir.

Ratusan sepeda motor terparkir di jalur lambat yang menuju Petukangan tepat di depan Pasar Cipulir. Bahkan, panjangnya parkiran mencapai 300 meter, sebelum mencapai belokan kearah Jalan Ulujami Raya.

Bukan hanya motor, mobil pun ikut mengambil separuh jalur tengah menuju Petukangan dan juga ke arah Kebayoran Lama. Sontak hal ini menyebabkan kemacetan yang cukup panjang kendaraan baik dari arah Kebayoran Lama ke Petukangan atau sebaliknya.

“Tempat parkir di dalam pasar tergenang, jadi kalau motor pasti terendam. Karena diparkiran sekitar 20-50 sentimeter,” ucap Jamal (34) salah satu juru parkir, Jumat (3/4/2015) kemaren.

Dikatakan Jamal, hampir setiap air luapan Kali Pesanggrahan menggenangi pasar, pemilik sepeda motor harus mencari tempat parkir alternatif. “Ya sudah biasa kalau lagi banjir motor parkir di sini. Kalau mobil hari biasa dilarang sama petugas,” tandasnya.

Air mulai menggenangi Pasar Cipulir sejak pagi tadi. Ketinggian air bertambah hingga 100 sentimeter dibagian terendah dari pasar. (BJ/Rio)