Kejati Kota Jambi Mulai Periksa Anggota Dewan Terlibat Kasus Korupsi Bintek Senilai Rp2,7 Miliar

0
9
Kantor DPRD Kota Jambi

BERITA JAMBI – Dalam waktu dekat, penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jambi akan mulai melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap  anggota Dewan DPRD Kota Jambi yang terkait kasus dugaan korupsi dana Bimbingan Teknis (Bintek) periode 2009-2014 senilai Rp2,7 miliar.

Dalam kasus ini, penyidik telah memeriksa sepuluh orang saksi yang dimana kesemuaanya merupakan staf Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Jambi. Mereka diperiksa sebagai saksi dalam kasus yang menjerat mantan Sekretaris Dewan DPRD Kota Jambi, Rosmansyah dan Kepala Bagian (Kabag) Keuangan, Jumisar.

“Untuk pemeriksaan staf Sekwan sudah selesai, semuanya ada sekitar 10 orang,” kata Kepala Seksi (Kasie) Penyidikan Kejati Jambi, Imran Yusuf, Senin (6/4/2015)

Imran menjelaskan, setelah memeriksan sepuluh staf Sekwan DPRD Kota Jambi, tinggal giliran anggota DPRD Kota Jambi periode 2009-2014 yang akan diperiksa. Rencananya, pemanggilan akan mulai dilakukan minggu ini.

“Rencananya akan kita jadwalkan dalam minggu ini, beberapa mantan anggota DPRD,” ungkap Imran.

Hanya saja, Imran tidak menyebutkan siapa-sipa saja mantan anggota dewan yang dipanggil itu. Untuk pemeriksaan terhadap mantan anggota dewan kota penyidik terlebih dahulu akan inventalisir, mana yang menjadi prioritas penyidik.

Namun kemungkinan, seluruh mantan anggota dewan akan dipanggil guna untuk diklarifikasi. “Kemungkinan besar seluruhnya akan dipanggil, tapi kita kroscek dari bawah dulu,” tandas Imran. (MJ)