Akibat Dana BPJS Tak Kunjung Cair, Seorang Perawat Beralih Profesi Jadi Tukang Bekam

0
55
M. Afifudin

BERITA ASAHAN – Sungguh terharu melihat seorang perawat dengan gesitnya memainkan sebagian alat yang sangat langka terlihat disuatu rumah sakit yang setelah diselidiki ternyata alat tersebut adalah satu set alat bekam yang diopersikan seorang berprofesi sebagai perawat disalah satu Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Asahan, Selasa (7/4/2015).

Dia adalah, M. Afifuddin (38) seorang perawat yang sebagian waktunya dihabiskan untuk beramal soleh. Beliu banyak beraktifitas di dunia sosial diantaranya, bisa membantu mengobati dengan cara rukiah juga pengobatan dengan cara bekam dengan membawa profesi aslinya sebagai seorang perawat.

Kepada Beritaekspres.com M. Afifudin hanya tertawa kecil sambil berceletuk kalau pekerjaannya ini hanya bersifat sampingan akibat dari tidak kunjung cairnya dana Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) sebagai uang tambahan jasanya bekerja sebagai tenaga kesehatan di salah satu Rumah Sakit yang ada di Asahan Sumatera Utara.

Sambil tersenyum kecil ia menceritakan, kalau pasien bekamnya yang dijalaninya itu, mulai dari rekan-rekan dimana tempatnya bekerja. Sesekali ia trsenyum dengan Beritaekspres.com, sambil menghapus darah kotor setelah pembekaman di punggung pasien ke 2 nya itu.

Selain berprofesi sebagai perawat ternyata M. Afifudin juga seorang ustazd yang sangat bersahaja. ia juga menceritakan kalau bekam ini hukumnya adalah sunnah dan dia mengisahkan bahwa orang yang pertama kali dibekam adalah Nabi Muhammad SAW oleh malaikat dengan perintah Allah SWT sebelum Isra & Mi’raj yang diriwayatkan oleh ibnu majah menerusin Katjir Bin Salim,” katanya.

Mengakhiri dari liputan yang dididapat secara mendadak ini Beritaekspres.com hanya berpesan agar ustazd M. Afif tidak melalaikan tugas dan kewajiba nya sebagai tenaga kesehatan di RS tempatnya bekerja. (AM.Abbas)