KSP Simataraja Kota Medan, Gelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tahun 2015

0
70
Rapat KSP Simataraja

BERITA MEDAN – Dalam rangka Laporan Pertanggungjawaban (LPj) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Simataraja Tahun 2014, diadakan Rapat Anggota Tahun 2014, yang dilaksanakan di Gedung Sekolah Minggu GKPS Jalan Cik Ditiro 55 Medan yang diikuti oleh semua anggota KSP Simataraja tanpa terkecuali, Sabtu (11/4/2015).

Koperasi Simataraja  merupakan suatu wadah untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya melalui unit usaha yang dikelola oleh pengurus Koperasi. Selain memenuhi kebutuhan anggota untuk memajukan kesejahteraannya, Koperasi juga berfungsi untuk membangun sumber daya para anggotanya, seperti mengembangkan potensi dan kemampuan secara ekonomi.

Mengembangkan ekonomi kreatif anggota di lingkungan kegiatan koperasi dan membuka peluang kepada anggotanya untuk mengaktualisasikan diri dalam bidang ekonomi secara optimal. Hal tersebut, disampaikan st. Lastor Simarmata, Ketua Koperasi KSP Simataraja dalam sambutannya pada saat membuka Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simataraja 2014.IMG20150411114005

Dalam sambutannya, Lastor mengatakan, sebagai anggota Koperasi mesti mencintai yang sudah ada dan kita miliki, yaitu dengan cara mendaya-gunakan aset di Koperasi KSP Simataraja dalam memenuhi kebutuhan, tanpa harus terus bergantung pada pihak lain. Dengan berkoperasi akan memupuk nilai-nilai kebersamaan dan semangat gotong royong sebagaimana asas koperasi yakni, senantiasa mensejahterakan anggotanya,“ katanya.

Ditambahkan Ketua Badan Pengawas KSP Simataraja, Drs. Gerwin Simarmata, dalam rangka untuk meningkatkan suatu organisasi, diharapkan unsur badan usaha Koperasi seperti Pengawas, dapat mengoptimalkan tugas, fungsi dan perannya masing-masing, misalnya pemeriksaan anggaran Koperasi dapat berjalan secara teratur dan sesuai peraturan perundang-undangan,“ katanya.

Sementara, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumatera Utara yang diwakili Staf Pengawasan dan Akuntabilitas, Marinbum Panggabean menyampaikan, marilah berikan masukan agar Koperasi Simataraja ini dapat berkembang, dan diharapkan juga para anggota harus mentaati simpanan wajibnya karena ini dapat membantu para pengurus koperasi KSP Simataraja,“ pungkasnya.

Kegiatan rapat anggota tutup tahunan tahun 2015 ini dihadiri, Ketua Umum Pungsimarbona Kota Medan, Ir. Tumpal Simarmata, Sekum Pungsimarbona Kota Medan, Drs. NS. Saragi Simarmata, SE., Ak., MM, Penasehat Pungsimarbona Kota diantaranya, Ir. Effendi Saragih Simarmata, Drs. Mangambit Simarmata dan Ir. B. Ricson Simarmata, MSEE serta seluruh pengurus Koperasi KSP Simataraja. (Janner)