Universitas Muhammadiyah Gorontalo, Terima Bantuan Rp2,5 Milyar dari AMCF untuk pendidikan

0
57

BERITA GORONTALO – Asia Muslim Charity Foundation (AMCF) memberikan bantuan sebesar Rp2,5 milyar kepada Universitas Muhammadiyah Gorontalo (UMG) guna pengembangan dunia pendidikan di daerah tersebut.

Rektor UMG Nelson Pomalingo ketika dihubungi melalui telepon sululer, Minggu, mengakui telah memperoleh bantuan dana sebesar Rp2,5 milyar dari organisasi yang bergerak dalam bidang dakwah Islamiah tersebut.

“Dana bantuan tersebut ditujukan untuk pengembangan dunia pendidikan dan dakwah islamiah di universitas ini,” Kata Nelson, yang merupakan salah satu kandidat calon Bupati Gorontalo itu, Minggu (12/4/2015).

Nelson menegaskan bahwa saat ini sesuai dengan penilaian yang diberikan oleh AMCF, baru UMG yang menerima bantuan tersebut, namun tidak menutup kemungkinan bantuan tersebut akan dialokasikan ke perguruan tinggi lainnya.

Ia mengatakan, bantuan dana dari AMCF tersebut, sangat bermanfaat bagi UMG dalam mengembangkan pendidikan yang sekaligus dibarengi dengan dakwah.

“Kami akan gunakan dana tersebut untuk peningkatan pendidikan dan dakwah Islamiah di Gorontalo, yang tentunya melibatkan komponen di UMG,” Kata Nelson.

Mantan Rektor Universitas Negeri Gorontalo (UNG) tersebut menegaskan, berbagai program untuk membangun pendidikan yang berkualitas sudah direncanakan.

“Jika mutu pendidikan makin baik dan berkualiatas di Gorontalo, maka tidak menutup kemungkinan banyak orang berkeinginan untuk melaksanakan studi di daerah ini,” Kata Nelson.

Dia menambahkan, saat ini banyak mahasiswa di UMG, berasal dari daerah tetangga seperti Sulawesi Tengah, Utara, Selatan dan Sulawesi Tenggara bahkan dari beberapa daerah di pulau Jawa dan Kalimantan. (Ant)