Ketua KPAI Kota Bekasi: Saya Bersyukur KPAI CUP II 2015 Kota Bekasi Berjalan Lancar

0
68
Ketua KPAI Kota Bekasi M. Sya'roni, SH

BERITA BEKASI – Ketua Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Kota Bekasi, M. Sya’roni mengatakan, dirinya sangat beryukur “KPAI CUP II 2015” Kota Bekasi berjalan lancar tidak ada kendala. Panitia dan para komisioner KPAI Kota Bekasi, tetap kompak mengawal jalannya kegiatan pertandingan bulutangkis anak yang sudah masuk di hari kedua ini.

“Saya sangat bersyukur acara sosialisasi anak melalui kegiatan olah raga ini berjalan lancar. Panitia dan para komisioner KPAI Kota Bekasi di hari kedua ini, tetap kompak mengawal jalannya acara,” ujarnya ketika berbincang dengan Beritaekspres.com di Gedung Bulutangkis Dian Jaya Badminton Hall Kayuringin Bekasi Selatan, Selasa (14/4/2015).

Bukan hanya kekompakan dari panitia sambungnya, tapi atusias dari para orang tua dalam mengikuti jalannya pertandingan dan menyimak apa yang disampaikan oleh KPAI Kota Bekasi tentang program dan pengertian seputar perlindungan anak juga menambah semangat kita untuk melakukan sesuatu yang positif bagi anak-anak, khususnya anak Kota Bekasi.

“Selain kekompakan dari tim panitia KPAI Kota Bekasi untuk mengawal jalannya kegiatan ini, atusias dari para anak dan para orang tua ketika kita menyampaikan penerangan tentang seputar anak itulah yang membuat kita semangat untuk berbuat sesuatu yang positif demi perkembangan anak kedepannya, khususnya anak Kota Bekasi menuju lebih baik lagi,” terangnya.

Selain itu, Sya’roni juga menjelaskan di hari pertama jalannya pertandingan “KPAI CUP II 2015” sekurangnya 100 peserta sudah tersisi dari jumlah 386 peserta dan untuk hari kedua ini, masih berjalan hingga pukul 20.00 WIB nanti, belum tahu jumlah pastinya. “Hari pertama sudah 100 peserta yang tersisi. Masuk hari kedua ini kita belum tahu pasti berapa jumlah peserta yang tersisi juga club mana saja,” katanya.

Masih kata Sya’roni, selama pertandingan berjalan, kita juga melihat ternyata banyak anak-anak, baik putra ataupun putri yang cukup berbakat dalam olah raga bulutangkis ini. “Saya perhatikan banyak dari anak-anak ini yang berpakat, meskipun ada yang sudah tersisi dan sangat potesial kedepannya dan kita tetap mengingatkan bagi para orang tua mereka, untuk tetap memperhatikan pendidikannya.

KPAI Kota Bekasi, tambah Sya’roni kedepannya akan lebih peka lagi untuk mengawasi dan memperhatikan perkembangan dan persoalan-persoalan seputar anak yang ada di Kota Bekasi sesuai dengan tujuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mewujudkan Kota Bekasi menjadi Kota layak anak. “Tidak hanya melalui kegiatan olah raga seperti ini saja, tapi kita juga bergerak dan aktif dengan cara dan pola yang lain, guna melakukan pencegahan dan penanganan seputar perlindungan anak ini,” tutupnya. (***)