PT. PNM dan CV.ITC, Gelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara untuk Para Karyawan PT.Adira Kisaran

0
68

BERITA KISARAN – CV. Indako Trading Co (ITC) bekerja sama dengan PT.Panca Niaga Mandiri (PNM) Kisaran, Sumatera Utara, gelar sosialisasi untuk mengajarkan keselamatan berkendara untuk para karyawan PT.Adira Kisaran, mulai pukul 10.00 WIB. Tidak hanya itu, para peserta berkesempatan juga mengunakan riding trainer (simulator latihan berkendara) atau secara manual yang telah disediakan.

Kepada Beritaekspres.com, Instruktur CV. Indako Trading Co Ismed Risya menyebutkan, sosialiasi ini merupakan bagian dari edukasi yang diprogramkan oleh perusahaannya. “Kita memang mempunyai program bidang pelatihan mengunakan riding trainer,” ujarnya dilokasi sosialisasi yang tengah berlangsung.

Dia menjelaskan, kegiatan yang digelar ini dapat terselenggara berkat kerjasama dengan PT.Panca Niaga Mandiri yang  beralamat di Jalan Perintis Kemerdekaan  N0.88 Pulau Rakyat Kabupaten Asahan. Semua ini kami lakukan agar para peserta  yang belum layak mengendarai sepedamotor ini mengetahui teknik dasar berkendara. Itu penting sebelum mereka nantinya menggunakan kendaraan,” jelasnya.IMG_0721

Ditambahkan, Ismed, sebelum para peserta ini lanjutnya, terjun langsung menggunakan sepedamotor, paling tidak pihaknya mengajarkan tentang teknik dasar berkendara. Hal itu meliputi cara yang benar, aman, dan nyaman berkendara, serta potensi apa saja yang muncul hingga menyebabkan kecelakaan lalulintas.“Kegiatan ini merupakan bentuk tanggungjawab dari CV. Indako Trading Co sebagai pelopor safety riding. Kita memberikan pemahaman atau sosialiasi kepada peserta yang tidak mengetahui tehnik dan cara mengendara sepeda motor dengan baik,” ucap Ismed.

Masih kata Ismed, saat ini mereka juga menyediakan alat simulasi riding trainer yang bisa memprediksi potensi bahaya dalam berkendara. Sehingga saat peserta sudah memahami dan bisa menggunakan sepedamotor dengan bijak dan mampu mengurangi angka kecelakaan lalulintas yang tinggi.

“Alat simulasi yang digunakan riding trainer (simulator latihan berkendara)atau secara manual. Sehingga peserta yang hadir langsung prakter di tempat mengunakan sepeda motor, tapi peserta mulai belajar cara menghindari angka kecelakaan. Seperti mematuhi rambu lalulintas dan mengurangi kecepatan berkendara,” ungkapnya.IMG_0715

Ismed berharap, dengan adanya sosialiasi ini, angka kecelakaan yang semakin tinggi bisa berkurang. Selain itu, kesadaran untuk keselamatan berkendara juga semakin tinggi,” tandasnya.

Sementara PIC Honda Riding Trainer Januari, menyambut baik program yang diadakan CV Indako Trading CO dan PT.Panca Niaga Mandiri. “Kita menyambut program ini. Semoga 30 orang peserta yang ikut dalam mendapat education ini, bisa memahaminya. Kita berharap itu dijadikan para peserta sebagai modal sebelum berkendara di jalan raya nantinya. Selain itu, para peserta harus bisa mensosialiasikan kembali kepada teman yang lain, demi mengurangi angka kecelakaan lalulintas,” pungkasnya. (***)

Kabiro Asahan Sumut: Fran Manurung