Lagi, Aksi Kekerasan dan Pengeniayaan Terhadap Wartawan di Kota Bekasi Terjadi

0
53
Korban Iswanto

BERITA BEKASI – Aksi kekerasan terhadap wartawan yang tengah menyoroti dan menjalankan tugas serta pungsinya sebagai sosial control di Kota Bekasi kembali terjadi. Empat wartawan jadi korban pemukulan yakni, Iswanto, Hendra, luken dan Iyan, hingga mengalami luka dan lebam disekujur tubuhnya.

Perisiwa itu terjadi, Jumat (24/4/2015) sekitar pukul 23.25 WIB, ketika ke-empat wartawan dari media mingguan ini mencoba mengambil gambar foto berupa pisik pekerjaan dan nantinya akan dikonfirmasikan terkait pekerjaan proyek pengaspalan yang berlokasi diwilayah Perumahan Wisma Asri II, Bekasi Utara.

Korban Hendra
Korban Hendra

“Kita mengambil foto pisik pekerjaan pengaspalan itu, karena ada yang tidak beres, termasuk tidak adanya plang atau keterangan dari kontraktor yang mengerjakannya,” ujar Iswanto kepada Beritaekspres.com, Sabtu (25/4/2015).

Ketika kita lanjutnya, tengah mengambil foto, tiba-tiba datang beberapa orang yang tanpa basa-basi langsung melakukan pemukulan terhadap rekannya, Hendra yang mengenai bibir dan pipinya. Sementara, saya sendiri yang paling parah dipukul menggunakan balok di bagian bahu dan wajah.

“Luken dan Iyan sempat melarikan diri. Namun, karena melihat saya dan Hendra dipukuli, dia pun kembali lagi niat mau menolong, malah ikut menjadi korban pemukulan. Sempat kita minta tolong, malah diteriakin rampok,” terangnya.

Informasi yang didapat Beritaekspres.com, diwilayah lokasi proyek pengaspalan di Perumahan Wisma Asri II, Bekasi Utara ini, banyak warga yang bertugas sebagai tentara. Dan menurut korban sendiri, Iswanto dan Hendra diantara pelaku pemukulan tersebut ada yang mengenakan kaos hijau dan celana loreng milik TNI.Is

Kini, peristiwa pemukulan dan pengeniayaan terhadap empat wartawan di Kota Bekasi ini, telah dilaporkan ke Polres Bekasi Kota untuk ditindaklanjuti. “Kita sedang mencari tahu, kalau memang benar ada oknum TNI yang ikut melakukan aksi kekerasan terhadap empat wartawan, pastinya kita akan lanjutkan ke Polisi Militer (PM) Kota Bekasi.” Pungkas Pimpinan Redaksi (Pimred) BeritaTV. (Putra Tobing)