Presiden Dijadwalkan Salat Jumat Di Mesjid Raya Al Munawarah Ternate, Maluku Utara

0
231

BERITA MALUKU – Presiden Joko Widodo ( Jokowi) hari ini Jumat (8/5/2015) dijadwalkan salat Jumat di Mesjid Raya Al Munawarah Ternate, Maluku Utara.

Sebelumnya Presiden Jokowi  melakukan pencanangan pembangunan Kota Baru untuk ibukota Provinsi Maluku Utara dan peresmian proyek infrastruktur.

Di Maluku Utara Presiden meletakkan batu pertama pembangunan mesjid raya dan gereja Oikumene di Sofifi.

Presiden Jokowi juga berencana melakukan tatap muka dengan muspida dan pemerintah daerah di Maluku Utara.

Sebelumnya, Kamis (7/5), Presiden membuka  Rapat Kerja Nasiona  Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2015 di Ballroom The Natsepa Resort & Conference Center, Ambon, .

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate pukul 18.51 WIT sore menjelang shalat magrib, dan menginap di Bela Internasional Hotel.

Saat menuju tempatnya menginap, Presiden Jokowi memilih turun dari mobil kepresidenan selama beberapa menit untuk menyapa puluhan warga yang menanti kedatangannya di Ternate.

Presiden menyalami warga  di Kelurahan Akehuda, Kelurahan Sangaji Utara, dan Kelurahan Kampung Makassar serta Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Selatan, meski waktu itu Kota Ternate sedang disiram hujan.

Hingga 12 Mei Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Maluku, Maluku Utara, Papua Barat, dan Papua. Presiden jemudian akan melanjutksn kunjungan kenegaraan ke Papua Nugini.(Humas Setkab/ES)