Avanza Pop You Up Diminati Pemilik Avanza di Makassar

0
86

MAKASSAR, Sulawesi Selatan, dipilih sebagai kota kedua setelah Jakarta penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015. Seperti tahun lalu, ajang personalisasi Toyota Avanza oleh penggunanya ini mendapat sambutan luar biasa dari pemilik Avanza di Makassar dan sekitarnya.

Antusias yang tinggi diperlihatkan oleh para peserta pada gelaran Avanza Pop You Up 2015, (8/5). Para peserta tak hanya berasal dari kota Makassar saja, akan tetapi diikuti pula oleh peserta dari luar Makassar seperti dari Sidrap dan Sengkang.

“Sebagai main dealer Toyota di Makassar, kami sangat senang sekali karena Makassar bisa menjadi kota kedua yang dikunjungi oleh Avanza Pop You Up di tahun ini. Sehingga, berhasil mendapat antusias yang tinggi dari konsumen di kota ini,” kata Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin.

Penyelenggaraan Avanza Pop You Up 2015 juga tidak lepas dari eksistensi Toyota Avanza sebagai sebuah produk otomotif yang juga menjadi salah satu andalan Toyota dan sudah menembus pasar ekspor. Karakteristik Avanza memang sesuai dengan keinginan masyarakat Indonesia dan memiliki berbagai keunggulan dibanding kendaraan sejenis merk lain di kelasnya.

Dari data penjualan otomotif di Sulawesi Selatan, Toyota Avanza tercatat sebagai mobil paling banyak diminati masyarakat. Penjualan mobil ini sejak 2004 hingga 2015 mencapai total penjualan sebanyak 46,486 unit untuk pasar Sulawesi Selatan.

Untuk pasar nasional, pada Maret 2015 lalu Avanza berhasil meraih angka penjualan 13.210 unit sehingga tetap bertahan sebagai mobil terlaris dengan market share 52,6 persen di segmen low MPV. Sejak diluncurkan pada 2004 lalu, penjualan Avanza sudah mencapai lebih dari 1,3 juta unit. Hal ini menunjukkan bahwa di usia 12 tahun yang matang, Avanza mampu mempertahankan posisinya sebagai pilihan utama masyarakat Indonesia dan rata-rata market share di atas 40 persen.

Sejak kehadirannya di tahun 2003, Toyota Avanza langsung menjadi mobil terlaris di Indonesia dan terus menerus bertahan sebagai market leader segmen low MPV. Di tengah persaingan di segmen low MPV yang makin ketat, penjualan sang pionir ini tetap berada jauh di atas pesaing.

Toyota Avanza kini hadir lengkap dengan 11 line-up yang lengkap dengan pilihan manual atau otomatis, serta pilihan terbaru, Luxury dan juga didesain berdasarkan keinginan dan karakter penggunanya. (Otosia)