Panen Raya di Wapiko Marauke: Presiden Jokowi Bebaskan Wartawan Asing ke Papua

0
178

BERITA MARAUKE – Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa wartawan asing bebas masuk ke Papua seperti halnya ke daerah lain di Indonesia, Minggu (10/5/2015).

“Mulai hari ini, Minggu (10/5), saya membebaskan wartawan asing yang ingin ke Papua seperti halnya ke daerah lain,” tegas Jokowi seperti yang dilansir Antara seusai melakukan panen raya di Wapeko, Distrik Kurik, Merauke.

Dikatakan, mulai saat ini Indonesia harus berpikir positif dan saling percaya yang selama ini sudah mulai hilang.

“Jangan ada pertanyaan itu, sudah cukup,” tambah Presiden Jokowi ketika dimintai tanggapannya tentang kehadiran wartawan asing ke Papua yang lebih banyak meliput kegiatan kelompok bersenjata.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Widodo berada di Merauke dalam kunjungannya selama 7 jam untuk melakukan panen raya di Wapeko dan melakukan penyebaran bibit ikan nila ke drainase.

Jokowi juga sempat melakukan dialog dengan para petani lokal seraya memberikan sepeda bagi yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan Presiden.

Usai melakukan pertemuan, Presiden Jokowi kembali ke bandara dan sepanjang jalan nampak warga dan anak-anak sekolah antusias berdiri di pinggir jalan untuk melihat langsung sosok Presiden ke-7 RI tersebut.

Presiden sempat berhenti dan memberikan cenderamata kepada warga berupa buku dan kaos. (Ant)