Juara Dangdut Barabai Kalsel, Sri Noraida Ariani dan Ria Riski Amelia Terpikir Tuk Ikut Audisi Dangdut

0
72
Sri Noraida (Kiri)dan Ria Riski Amelia (Kanan)

BERITA KALIMANTAN – Saat ini dunia dangdut lagi kebanjiran artis pendatang baru yang terangkat melalui ajang pencari bakat Kontes Dangdut seperti AFI, KDI dan lain-lain guna menjaring bakat penyanyi pendatang baru yang muda, pontensial dan bekerakter.

Ajang ini, diperuntukkan bagi laki-laki maupun perempuan mulai usia 15-25 tahun yang merasa memiliki bakat menyanyi dangdut, mereka bisa mengikut audisi yang selalu diadakan oleh televisi swasta yang biasa digelar di Yogyakarta, Makassar, Surabaya, Jakarta, Medan dan Bandung.

Masyarakat pun sangat antusias terhadap program pencarian penyanyi dangdut muda berbakat. Terbukti dari ajang ini, telah lahir beberapa bintang baru penyanyi dangdut seperti Siti KDI, Selfi KDI dan Nassar. Adanya Kontes Dangdut ini diharapkan, dapat menjaring bakat-bakat baru yang akan meneruskan regenerasi musik dangdut mendatang.006

Nah kali ini, Beritaekspres.com, tidak sengaja berada di satu restoran rumah makan Wong Solo yang menyajikan berbagai macam masakan ikan pepes patin khas Banjar di Barabai dengan dua orang juara nyanyi dangdut se-Kalimantan Selatan (Kalsel) yang saat ini menjadi buah bibir. Mereka adalah, Sri Noraida Ariani dan Ria Riski Amelia yang tengah asik menikmati sajian khas Banjar.

Dalam perbincangan itu, keduanya tak sungkan bercerita tentang bakat dan hobbynya di dunia dangdut sejak usia dini. Bahkan, sudah mengikuti berbagai lomba panggung dangdut yang ada di Kalimantan Selatan. “Alhamdulillah, kita selalu menjadi juara diberbagai perlombaan yang ada di Kalsel ini. Tapi ya masih ditingkat Kalsel bang,” ujar Sri Noraida Ariani kepada Beritaekspres.com, sambil tersenyum, Minggu (10/5/2015).

Ketika ditanya soal kenapa tidak mencoba mengadu nasib di audisi di ajang pencari bakat, Sri menjawab sempat terpikir namun belum bisa memberikan waktu hari-harinya untuk sampai kesana. “Pengen si nyoba, tapi ketika melihat daftar pesertanya seperti itu, kita juga jadi mikir karena banyak yang daftar dan jumlahnya luar biasa dan untuk waktunya juga memang belum ada,” katanya.

Tapi lanjut Sri, saat ini dengan kegiatan hobby nyanyinya diskala lokal di Kalimantan Selatan sudah cukup tersalurkan. “Ya bukanya tidak memiliki cita-cita yang lebih, tapi bisa menyalurkan hobby kita dan dapat menghibur di Kalsel ini juga kita sudah senang dan tidak menutup kemungkinan juga kita akan coba ikuti audisi kalau nantinya masih ada terus,” imbuhnya.

Ditambahkan Ria Riski Amelia, siapa si yang ngak mau maju, tapi memang kita belum terpikir untuk mengikuti audisi tapi kita tetap aktif dalam kegiatan-kegiatan dan undangan bernyanyi. “Semua orang pastinya mau maju, tapi kita untuk mengikuti audisi belum terpikirkan, tapi kalau untuk menghibur saat ini, kita terus berkiprah di Kalsel,” tandasnya mengahiri. (Agus Budiono)