Polhut dan Polres Barabai Kalsel, Razia Hewan Langkah di Pasar Sabtu

0
66

BERITA KALSEL – Petugas jajaran Polisi Kehutanan (Polhut) dan Polres Barabai, Kalimantan Selatan (Kalsel), mengamankan hewan-hewan yang dilindungi Negara berupa anak macan dan burung elang yang tengah diperdagangkan di Pasar Sabtu atau dikenal dengan Pasar Kramat, Sabtu (16/5/2015).

Pasar yang berlokasi di Jalan H. Sarkawi, Barabai, Kalimantan Selatan tersebut, setiap hari Sabtu, banyak berbagai macam ragam barang dagangan yang diperjual belikan, termasuk hewan langkah oleh masyarakat Barabai dan sekitarnya. Setiap Sabtu, banyak para pengunjung berdatangan untuk melihat dan membeli barang kesukaannya termasuk hewan langkah.020

Salah seorang pedagang kepada Beritaekspres.com yang kebetulan berada dilokasi mengatakan, dirinya tidak pernah tahu tentang aturan dan jenis-jenis hewan yang dilindungi oleh Negara. “Kita ngak tahu pak, ada orang titip ya kita hanya menjual saja cari untung dikit-dikit,” ujar pedagang yang tidak mau menyebutkan namanya,” Sabtu (16/5).

Kalau kebetulan sambungnya, hewan yang kita dagangkan ini, termasuk hewan yang dilindungi Negara ya kita serahkan aja ketika petugas datang dan untuk menyita. “Habiskan kita ngak tahu pak, tinggal kita laporan aja sama yang titip bahwa hewannya disita petugas tadi,” tandasnya. (Agus)