Pura-Pura Mengamen Palak Penumpang Bus, Dua Remaja di Terminal Blok M Diciduk Polisi

0
94
Kedua Pelaku

BERITA JAKARTA – Dua pria, seorang diantaranya masih tergolong remaja, MR (15) dan MS (22) yang berpura pura ngamen, tapi malah menodong penumpang di Metro Mini S7 jurusan terminal BlokM-lebak bulus, berhasil diciduk polisi.

Penodongan terjadi saat korban yang  bernama Atmajaya (28) hendak pulang deengan menggunakan Metro Mini ke rumahnya di wilayah Radio Dalam, Jakarta Selatan pada Kamis malam (14/5/2015). Namun, di tengah jalan, karyawan swasta itu tiba-tiba dihampiri seorang pelaku.

“Pelaku lalu menghampiri dan meminta uang sambil menodongkan pisau lipat. Korban kemudian memberikan uang sebanyak 24 ribu,” kata Kasi Humas Polsek Kebayoran Baru Brigadir Bowo Sukindro kepada Beritaekspres.com, kemarin.

Tak terima dengan uang yang diberi korban, pelaku lainnya mendekati korban sambil mengacungkan pisau, dan meminta korban untuk membuka seluruh isi tas yang dibawanya, Atmajaya yang ketakutan kemudian membuka isi tasnya dan hanya bisa pasrah.

Pelaku kemudian mengambil hp tablet milik korban, dan meminta kunci pasword,” jelasnya, setelah berhasil, kedua pelaku yang berpura-pura mengamen itu, kemudian  meloncat dari bis dan kabur, korban langsung lapor ke Polsek, dan bersama anggota Reskrim mencari pelaku. Tapi tidak ketemu,” tambah Bowo.

Esoknya atau pada Jumat, (15/5), Atmajaya yang selalu  mengunakan bis kota usai kerja untuk menuju pulang, melihat kedua pelaku di terminal Blok M, korban lalu melapor ke petugas yang tengah piket di Pospol terminal Blok M, dan akhirnya ke  2 pengamen itu berhasil ditangkap bersama barang bukti 1 buah pisau lipat, yang disimpan di dalam gitarnya. (Yon)