Tetangga Kontrakan Mucikari, Engelia: Kehidupan Robbi Abbas Sangat Kere, Untuk Pulsa dan Kontrakan Aja Ngutang

0
87
Mucikari Robbi Abbas

BERITA JAKARTA – Misteri kehidupan germo Robbie Abbas Nasution, alias Obbie (31), terlihat janggal dan sedikit demi sedikit mulai terkuak dan membingungkan. Pasalnya, Robbie yang menjajakan artis maupun model papan atas hingga ratusan juta rupiah ini, ternyata dikenal sebagai pribadi yang sangat sederhana, bahkan dapat disebut kere.

Jauh sebelum ditetapkan sebagai tersangka, mucikari ‘jablay-jablay’ artis ternama, Obbie diketahui kerap terbelit hutang. Ia masih banyak meninggalkan tunggakan, baik hutang uang demi makan, hingga utang melunasi kewajiban membayar kontrakannya. 

Hal tersebut, diungkapkan para tetangga Obbie di Rusun Petamburan, RT 012/RW11, Jakarta Pusat. Warga heran  penuh tanda tanya terkait kasus yang sedang dijalani  Obbie yang kabarnya memiliki rekening hingga 1,5 Miliar, dari penjualan model dewasa hingga artis kepada pria hidung belang yang berduit. 

Mereka menegaskan, jika Obbie, sang germo itu, bukanlah kasus jaringan porstitusi kelas kakap, seperti yang digadang-gadang media massa dan Kepolisian Resort Metro Jakarta Selatan.

Kontrakan Robbi Abbas
Kontrakan Robbi Abbas

“Ini mah kasus kelas teri. Polisi lebay. Dia ini (Obbie) orang susah. Mamanya yang tinggal di Palmerah, sudah janda dan sakit-sakitan. Gimana mungkin, dalam sekali transaksi, Obbie dapat persenan sampai puluhan juta dari tamu dan artisnya. Di rusun ini aja, dia masih nunggak. Bayar Pelayanan Umum, seperti keamanan, kebersihan dan air aja masih sering nunggak,” kata Engelia, tetangga tersangka, saat ditemui awak Media, sembari menunjukan buku hutang.

Engelia juga menceritakan, pekerjaan Robbie sebagai seorang Make Up artis, diketahui tak mencukupi kebutuhan sehariannya. “Di sini dia penuh hutang. Kemarin sebelum kejadian Obbie ditangkap dia sempat jual sebuah koper roda, seharga 200 ribu. Itu, di jual karena buat makan aja. Buat beli bedak aja dia masih ngutang. Buat beli pulsa aja dia hutang. Bahkan, Hp Blackberrynya aja, sudah butut. Tanya aja semua orang di sini, tukang Loundry aja dihutangi,” ungkap Engelia, sambil menunjukkan CD (celana dalam) milik Obbie yang penuh bolong-bolong.

Warga merasa, jika kasus Obbie diduga sengaja diskenariokan  sejumlah pihak. Karena, pria tamatan SMA dari Medan, Sumatera Utara itu, bisa jadi, para artis itu aja yang pengen terkenal. Sebab, sebenarnya artis-artis ini yang minta job sama Obbie. Dia pernah cerita kok.

Apalagi, Tanggal 15 bulan ini, kontrakan nya sudah jatuh tempo. Dia udah ngutang 3 bulan, per bulan uang kosannya 1,5 juta. Nah, pusing dah dia nyari uang. Ia pun pusing, tanggal 1 Juni besok mau ajak anak yatim makan untuk acara ulang tahunnya,” ucap Engelia, perempuan berdarah Batak itu.

Ia juga mengisahkan, jika Obbie mengenal AA , seorang artis yang diduga dijajakannya ke seorang pria beduit dengan tarif mencapai 80 juta per 3 jam dalam sesi hubungan badan di Hotel RC, SCBD, Jakarta Selatan pada Jumat (8/5) lalu,” Kata dia, AA, yang telah dijadikan saksi oleh polisi itu, pernah sekali datang ke rusun Obbie dalam acara syuting film FTV, ‘ABG Jadi Penganten’ di Rusun Petamburan pada Agustus 2014, lalu.

“Kalau kenal AA, memang kenal, sebab AA pernah main syuting di sini (Rusuh Petamburan Jakarta Pusat. (Yon)