Honda Shuttle, Mulai Terjunkan Jazz versi Bongsor ke Pasaran..!

0
79

HONDA Shuttle atau yang lebih terkenal sebagai Jazz versi Station Wagon telah kembali ke pasaran dengan tampang baru dan bodi yang kian mewah. Jika didasarkan dengan varian yang ada di Indonesia, proporsi bodinya lebih mirip dengan Honda Mobilio yang diberi tampang seperti Honda Jazz.

Prospek penjualan Honda Shuttle yang saat ini masih dialamatkan untuk wilayah Jepang saja ini memiliki dapur pacu 1.5 liter direct injection DOHC i-VTEC berbahan bakar bensin yang diformulasikan dengan transmisi CVT. Dari klaim yang disebutkan Honda dalam situs resminya, Honda Shuttle ini sanggup menetaskan power hingga 130 Hp.

Bukan hanya tersedia dalam versi bensin saja, dengan perkembangan teknologi di negeri Sakura yang sangat cepat, seri ini pun juga sudah tersedia dalam versi Sport hybrid yang memanfaatkan teknologi i-DCD system.

Secara konfigurasi dapur pacu, i-DCD memanfaatkan mesin 1.5 liter Atkinson DOHC i-VTEC dan motor listrik yang terintegrasi dengan transmisi DCT 7-percepatan. Semburan power dari hasil perkawinan dua mesin tersebut sanggup menembus angka 135 Hp.

Mobil lima penumpang ini pun memiliki tingkat efisiensi bahan bakar cukup memuaskan dengan standar dari USA. Menurut kabar yang dilansir oleh carscoops, Jumat (15/05), pasokan BBM satu liter saja, sanggup membuatnya berjalan hingga 34 km (2.9 km/liter atau 80 mpg USA). (Otosia)