Jelang Laga Penentuan Juara, Luis Enrique: Barca Tak Simpan Dendam ke Atletico

0
94

MADRID – Menjelang laga penentuan juara melawan Atletico Madrid, Senin 18 Mei 2015 dini hari WIB, pelatih Barcelona, Luis Enrique, hanya fokus menunjukkan penampilan terbaik timnya. Ia menuturkan, Barca tak ingin membalas dendam kepada Atletico atas apa yang terjadi musim lalu.

El Barca akan memastikan gelar juara La Liga 2014-2015, apabila mampu meraih kemenangan di markas Atletico. Jika mampu mendapat tiga poin, itu artinya Luis Suarez dan rekan-rekan merayakan pesta di depan ribuan fans Rojiblancos.

Banyak pihak menilai hal tersebut sebagai bentuk balas dendam, lantaran trofi La Liga musim 2012-2013 yang didapat Barca mampu direbut Rojiblancos pada musim 2013-2014 di laga pamungkas. Meski demikian, Enrique membantah hal tersebut.

“Saya tidak melihat adanya niat sedikit pun dari para pemain saya untuk melakukan balas dendam. Atletico luar biasa musim lalu dan layak menjadi juara,” ungkap Enrique, seperti diberitakan Football 365, Minggu (17/5/2015).

Mantan arsitek AS Roma itu mengaku tak mempermasalahkan laga berlangsung di Vicente Calderon. Fokusnya hanya memberikan yang terbaik, tidak peduli apakah ini laga penentuan gelar juara atau tidak.

“Jika kami tidak tampil maksimal, maka kami tidak akan bisa menang. Pertandingan tersisa rasanya seperti final, dan kami butuh tampil dengan intensitas maksimal untuk memenangkannya,” papar Enrique.

(fmh/Okezone)