Cape…..!! Keluhan Warga Kemacetan di Dua Stasiun Kereta Api Bekasi Tak Pernah Ditanggapi

0
86
Arah Proyek Minggu (17/5/2015)

BERITA BEKASI – Sejumlah warga terus mengeluhkan kemacetan yang terjadi di depan dua Stasiun Kereta Api Kota Bekasi yakni, Stasiun Kereta Api Kranji Jalan Sultan Agung, Bekasi Barat dan Stasiun Kereta Api Bekasi Jalan Ir. H. Juanda Bekasi Utara, terutama pada pagi dan sore hari, Minggu (17/5/2015).

“Kemacetan parah di dua lokasi ini kayanya dah sering orang keluhkan ya, tapi ya begitu-gitu aja, ngak ada perubahan atau penjagaan yang tegas dari petugas terhadap para mobil angkot,” ujar Titin (35) warga Jalan Underpass RT01/RW01, Kelurahan Bekasi Jaya kepada Beritaekspres.com, Minggu (17/5).

Titin melanjutkan, jumlah kendaraan memang terus bertambah dan kita bisa memaklumkan itu, tapi kalau kita lihat kemacetan yang terjadi, bukan hanya dikarenakan jumlah kendaraan yang bertambah, tapi akibat dari para mobil Angkutan Kota (Angkot) yang berhenti disembarangan tempat mencari atau menunggu penumpang.005

“Bukan soal jumlah kendaraan, tapi coba lihat sendiri kemacetan di depan Stasiun Kranji dekat swalayan Naga sama Stasiun Bekasi itu dikarenakan angkot yang bebas ngetem dibahu jalan nunggu penumpang. Akhirnya menganggu para penguna jalan umum lainnya,” tegasnya.

Meskipun kadang lanjutnya, ada petugas yang jaga tetap para mobil angkot ini ngak segan ngetem dibahu jalan. “Ngak cukup cuma dijaga aja, tapi petugas juga harus tegas bila perlu tilang berikan sanksi, kalo seperti ini terus kasian masyarakat berangkat sama pulang kerja selalu macet dah cape tambah setres,” sindirnya.

Hal senada juga dikatakan, Maya (38) warga Jalan Makam Pahlawan, Duren Jaya Bekasi Timur mengatakan, kalau soal jumlah kendaraan bertambah, kayanya kalau ngak ada angkutan kota yang ngetem sembarangan kendaraan tetap jalan. “Kalau kita lihat faktornya hanya diangkot pada sembarangan ngetem kadang kita jadi naik darah juga sama mereka udah kita klasoni aja cuek kaya orang ngak punya dosa,” katanya.

Masih kata Maya, kalau kita dari Harapan Indah (HI) naik Play Over turun itu dah mulai setres depan Stasiun Kranji lepas dari situ ketemu lagi pintu masuk Grand Mall yang nyilang dari arah Pemda Bekasi bisa langsung belok kanan kerna ada lampu hijaunya. Lepas lagi dari sana ketemu Stasiun Bekasi macet panjang lagi mulai dari jembatan.007

“Itu belum lagi macet sebelum Tugu ada Elf ngetem juga disana sebelum putaran depan pom bensin nunggu penumpang. Sama yang terjadi depan Stasiun Bekasi itu mobil Elf bisa ngetem di kiri dan kana bahu jalan ditambah lagi Taksi juga ngak mau kalah. Lepas dari Tugu ketemu lagi proyek depan Lotte setres kita,” terangnya.

Sebenarnya tambah Maya, persoalan ini ngak perlu lagi dikeluhkan masyarakat, apa memang para instansi terkait ini pejabatnya ngak pernah lewat disana atau memang mereka ada jalan khusus. “ Udah cape kita ngeluh terus, tapi ngak ngeluh juga nyesek setiap hari kaya gini, ngeluh juga ngak pernah ditanggapi, pantas kalau Bekasi pernah rame di bully di media sosial,” pungkasnya. (Indra)