Sering di Hina Manggung Gunakan Topeng, Performance, S.A.B.O.R Tetap Berdiri Tegak

0
265
S.A.B.O.R

S.A.B.O.R terbentuk 13 Oktober 2004 di Tanah Abang Jakarta Pusat, awal mulanya hanya band sekolahaan yang mempunyai impian yang besar untuk tampil di acara-acara kampus,tetapi setelah semua berjalan akhirnya S.A.B.O.R memutuskan untuk membawakan karya sendiri, yang berawal dari chibob (gitar) raja (drum) aduy (bass) Ezy (vokal) formasi 2004.

Pada tahun 2006 S.A.B.O.R pun mengeluarkan mini album Riwayat Laknat + mengikuti kompilasi Sound Of Color (Wanita Pembunuh) yang terdapat Band-band seperti Purgatory dll. Dengan Formasi Kuncrut (gitar) Dolly (Gitar) raja (drum) Yeba (bass) Chibob (vokal).

Pada tahun 2008 masuk kembali album kompilasi Fussion Of Soul (Last Chapter). Setelah perombakan yang panjang dan jenuh dengan berjalan tanpa karya (Album) maka pada akhirnya S.A.B.O.R bersikeras untuk full album di tahun 2015 dengan formasi berbeda Degen (vokal) Vurkon (vokal) Chibob (gitar) Force (gitar) Kuncrud (Bass) Angga (Drum) dengan Label Predator Production. 

Nama S.A.B.O.R diambil dari sebuah film Tarzan kartun, terdapat tokoh Jaguar (sabor) yang niatnya untuk mendapatkan nyawa tarzan yang berujung kematian, nama S.A.B.O.R diambil karena niat dan ambisinya tokoh Jaguar (sabor) di film Tarzan kartun, Respon pendengar musik Underground sangatlah positive malah menunggu S.A.B.O.R dengan formasi baru untuk mengeluarkan Full Album, walau pun ada segelintir orang yg tidak berminat karena S.A.B.O.R memakai topeng,tetapi itulah alasan S.A.B.O.R untuk memakai Topeng, Karena biar karyanya aja di kenal, Manusia nya cukup main musik aja, 

Judul album ditahun ini diberi nama “Berjaya Karena Dihina” Berisikan 8 lagu + Featuring Rinsdark dari band GELAP yang siap menguncang kuping pendengar karena direkamnya di Osiris Studio yang digaungin operator musik yang handal, S.A.B.O.R terinfluance oleh band Nu Metal dengan Beat yang bertempo sesuka hati berubah,contoh band Slipknot, Mudvayne, System Of A Down, Limp Bizkit , Korn Berawal dari band yg tidak punya nama, Dari tahun 2004 – 2015 S.A.B.O.R termasuk rajin Tampil manggung dari acara Festival dan acara gigs, Bisa sekitar 300 gigs lebih di lewati S.A.B.O.R sampai saat ini. 

Disetiap manggungnya S.A.B.O.R selalu dihina karena memakai topeng, tetapi banyak pula yang mensupport yang menginginkan S.A.B.O.R untuk Tetap berdiri tegap dan mengeluarkan album dan S.A.B.O.R pun mulai berjaya. tetap hargai karya musisi dalam negri, karena dari pendengarlah band bisa dihargai dan tetap berdiri. (Ricky Greget)