Barca Bakal Cetak Dua Gol ke Gawang Juventus

0
87

BARCELONA – Mantan penyerang Barcelona, Hristo Stoichkov memprediksi laga final Liga Champions antara Blaugrana dengan Juventus akan berakhir dengan kemenangan mantan timnya dengan margin dua gol.

Keyakinan pria asal Bulgaria itu datang dari performa Barcelona yang meyakinkan musim ini di bawah arahan Luis Enrique. Selain lebih mengedepankan kolektivitas, Barcelona memiliki trisula maut di lini depan yang dihuni Neymar, Lionel Messi dan Luis Suarez.

“Barcelona akan mengalahkan Juventus setidaknya dengan margin dua gol, karena pengorbanan yang mereka lakukan musim ini, dan juga karena mereka lebih memiliki banyak talenta,” kata Stoichkov kepada Onda Cero, Kamis (21/5/2015).

“Mereka juga memiliki Lionel Messi yang datang dari dunia lain, dan seseorang yang akan selalu jadi salah satu yang terbaik. Sebagai tambahan, di belakang Messi, Neymar dan Luis Suarez. Ada delapan pemain yang membuat Barcelona bekerja laiknya tim,” lanjutnya.

Enrique bisa mengakhiri musim dengan status treble winners dan mengikuti jejak Josep Guardiola yang sukses bersama Barcelona. Namun baru-baru ini juga muncul rumor akan kemungkinannya meninggalkan Camp Nou.

“Dia bakal bertahan di klub. Dia pelatih yang hebat untuk Barcelona, meski ia sediki terpengaruhi kepergian Andoni Zubizarreta (eks Direktur Sepakbola Barcelona). Luis Enrique luar biasa hebat saat mengatasi situasi ruang ganti. Ia tak mudah menyerah dan punya banyak karakter, itulah mengapa ia juara saat masih bermain,” imbuh Stoichkov.

(fmh)