SMP Negeri 27 Kota Bekasi buat Tabloid BAGEN 27

0
67

BERITA BEKASI – Para siswa dan siswi SMP Negeri 27 Kota Bekasi yang berada di Kecamatan Bantar gebang telah membuktikan diri memperdalam ilmu jurnalistik melalui salah satu ekstra kulikuler jurnalistik di sekolahnya. Pada saat selesai upacara hari kebangkitan nasional di Plaza Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada hari Rabu (20/05/2015) para siswa siswi yang menyebarkan tabloid dan menghampiri Walikota bekasi, Dr. Rahmat Effendi untuk menanyakan terkait hari kebangkitan nasional layaknya jurnalis bertugas.

Ekstra Kulikuler Jurnalistik tersebut mencetak tabloid dan menamakannya dengan Tabloid BAGEN 27 (Bantar Gebang News 27), istilah nama tersebut diambil dari bahasa asli dari betawi dan menjadi singkatan untuk sekolah mereka.

Walikota Bekasi yang telah di wawancarai sangat antusias untuk menjawab para siswa dan siswi ekskul jurnalistik tersebut. Sempat melontarkan pertanyaan mengenai makna apa yang terkandung di Harkitnas yang telah dilaksanakan upacaranya.

Alamat redaksi dari BAGEN 27 ini berada di JL. Sapta Taruna Komplek PU Kelurahan Sumur Batu Kecamatan Bantargebang, yang telah berdiri pada tahun lalu dan mulai memperkenalkan kepada Pemerintah Kota Bekasi pada edisi khusus Hari Pendidikan Nasional pada 2 mei yang lalu.

Media Jurnalistik ini akan terus dikembangkan hingga menjadi media partner di Pemerintah Kota Bekasi. (Ndoet)