Guna Mengantikan Posisi Sterling, Liverpool Selangkah Lagi Gaet Winger Argentina

0
59
Okezone

LIVERPOOL – Tak kunjung berhasilnya negosiasi kontrak yang diajukan kubu Liverpool terhadap Raheem Sterling, membuat The Reds geram. Bahkan saking kesalnya, mereka sudah melakukan pendekatan kepada winger Argentina yang bermain untuk Benfica, Eduardo Salvio, guna menggantikan posisi Sterling.

Seperti diberitakan The Metro, Minggu (24/5/2015), Liverpool mengirimkan perwakilannya ke Portugal untuk melakukan negosiasi kepada Benfica. Kabarnya, kesepakatan hampir tercapai. Namun, belum diketahui berapa uang yang mesti diikeluarkan Liverpool untuk mendapatkan pemain 24 tahun tersebut.

Sejatinya sudah sejak lama The Reds ngebet mendatangkan jebolan akademi Lanus itu. Brendan Rodgers berniat mendatangkannya pada Januari 2015, namun saat itu As Águias –Julukan Benfica- tak mau melepas winger andalannya tersebut.

Wajar jika juara lima kali Liga Champions berminat kepada Salvio, bisa dilihat dari statistik musim ini yang ditorehkannya bersama runner up Europa League musim 2013-2014 tersebut. Salvio mampu mengemas 13 gol dan 11 assist dari 37 penampilan dan membawa Benfica meraih juara Liga Portugal musim ini.

Selain fasih bermain sebagai winger, Salvio juga apik kala ditempatkan sebagai gelandang serang. Itu berarti, Salvio bisa ditempatkan di posisi Steven Gerrard yang memutuskan hengkang ke LA Galaxy akhir musim ini.

Menarik ditunggu kapan kepastian transfer itu bisa terwujud. Melihat keseriusan yang ditunjukkan kubu Liverpool, bukan tak mungkin realisasi transfer bisa terjadi dalam waktu dekat.

(fmh)