Demi Winger Benfica, United Sertakan Satu Pemain

0
71

MANCHESTER – Permainan memikat Nicolas Gaitan bersama Benfica dalam beberapa musim terakhir membuat Manchester United ngebet mendatangkannya. Bukan hanya uang transfer yang sediakan Red Devils untuk memboyongnya, mereka juga bersedia menyertakan satu pemain dalam paket transfer tersebut.

Seperti diberitakan The Metro, Jumat (29/5/2015), United rela melepas winger mereka yang tengah dipinjamkan ke Sporting Lisbon, Luis Nani, untuk ditukar dengan Gaitan. Selain itu, uang sebesar 21,4 juta pounds atau sekira Rp432 miliar juga disertakan dalam transfer tersebut.

Bisa dibilang kengototan United menggaet Gaitan karena frustrasi tak kunjung mendapat Gareth Bale dari Real Madrid. Sebagaimana diketahui, Bale dijadikan target utama, sementara winger Argentina hanya dijadikan opsi cadangan.

Meski hanya menjadi opsi cadangan, mantan pemain Boca Juniors bukan tak mungkin bisa tampil memukau jika gabung United awal musim depan. Gaitan mengemas empat gol dan 16 assist dari 36 penampilan sekaligus membawa klubnya meraih kampiun Liga Portugal 2014-2015.

Statistik tersebut sudah menggambarkan kepiawaian Gaitan kala melepas umpan bagi rekan-rekannya. Kemampuan itu dibutuhkan, mengingat United kemungkinan besar bakal ditinggal pengumpan andalan mereka, Angel Di Maria, yang merapat ke Paris Saint-Germain.

(fmh)