Seleksi Pra PON 2015 dan PON 2016, Pengcab Forki Asahan Kirim 10 Atlet

0
47

BERITA ASAHAN – Dalam persiapan Pengprov FORKI Sumut menghadapi Pra PON Tahun 2015 di Medan dan PON 2016 di Provinsi Jawa Barat, Pengcab FORKI Asahan dipimpin H Abdul Rahim Situmorang SE MM mengutus 10 Atlet andalannya untuk mengikuti seleksi tahap 2 Gedung PPLP Sumut Jalan Sunggal Medan.

Ke-9 atlet yang dikirim yakni Windy Setia Dika (Kata Perorangan Putra), Akhiril Sya’ban, Gagas Pradana, Salihin (Kata Beregu Putra), Gagas Pradana (Kumite 84 Kg Putra), Wiwin, Erika Aznas, Selvina Lusiana (Kata Beregu Putri), Amalia (Kumite 61 Kg Putri) dan Atlet andalan asahan Nova Sinaga (Kumite 55 Kg putri).

Ketua Pengcab FORKI Asahan H Abdul Rahim Situmorang SE MM didampingi Sekretarisnya Surya Bakti SE MM sebelum pemberangkatan atlet menjelaskan, ke-9 atlet yang dikirim merupakan panggilan langsung dari Pengprov FORKI Sumut ditandatangani langsung Ketua Umum DR H Rahmat Shah dan Sekretaris Umum Zulkarnaen Purba,

“Atlet yang dipanggil sesuai dengan hasil PORPROVSU 2014 lalu. Meskipun begitu, atlet yang kita utus belum tentu masuk tim FORKI Sumut, mereka harus berebut posisi dengan atlet dari pengcab yang ada di Sumut, sekitar 108 atlet,” terang Rahim kepada Beritaekspres.com, sebelum keberangkatan atlet, Jumat (29/5/2015) sekitar pukul 16.30 WIB kemaren.

Meski begitu, Rahim yakin dalam seleksi kali ini atletnya akan masuk dalam daftar Tim Pengprov Sumut, “Bukannya kita mengecilkan atlet kita yang lain, tapi paling tidak kita ada 1 nama yang telah teruji kualitasnya, yakni Nova Sinaga. Begitupun seluruh atlet yang kita kirim sudah siap untuk memberikan yang terbaik,” jelas Rahim.

Ditanya sumber dana kegiatan dan siapa saja yang mendampingi atlet ke Medan, Surya Bakti SE MM mengungkapkan, seluruh biaya yang timbul sepenuhnya menjadi tanggung jawab Pengcab FORKI Asahan, “Selain atlet, turut kita sertakan Manager Rambe Purba dan Andri sebagai pendamping. Begitupun kita ucapkan terimakasih kepada Bapak Nurkarim Nehe selaku Ketua KONI Asahan yang selalu mendukung dan mensuport semua kegiatan Pengcab FORKI Asahan,” akhir Surya.

Sementara, Ketua KONI Asahan Nurkarim Nehe disela-sela pemberangkatan atlet mengatakan, dalam kondisi apapun, seluruh atlet harus siap dipanggil dan memberikan hasil yang terbaik, “Mungkin persiapan adik-adik belum maksimal, karna saya lihat tadi dari undangan yang dikirim baru sekitar seminggu diterima. Begitupun, sebagai atlet, itu bukan alasan. Berikan yang terbaik dan bertandinglah secara sportif. Harumkan nama asahan,” ujar Nehe memompa memberikan semangat atlet. (***)

Biro Asahan Sumut: Fran Manurung