Tipe Pemain yang Dibutuhkan Arsenal

0
80

LONDON – Arsenal menutup musim ini dengan satu gelar FA Cup. Meski mampu mendulang sukses, namun mantan kiper Arsenal, David Seaman, mengatakan mantan klubnya tersebut masih membutuhkan pemain tengah bertipe tangguh.

Seperti dimuat Squawka, Senin (1/6/2015), kiper legendaris Inggris tersebut meyebutkan bahwa lini tengah The Gunners harus diisi dengan pemain yang memiliki tenaga kuat layaknya Yaya Toure. Saat ini lini kedua milik Meriam London dihuni pemain seperti Aaron Ramsey, Santi Cazorla, hingga Jack Wilshere.

“Saya pikir kami membutuhkan pemain nomor enam yang kuat, dapat mengomandoi pemain bertahan, dan kami sangat membutuhkan pemain seperti Yaya Toure. Dia kuat di tengah, tetapi juga dapat memperhatikan pemain bertahan,” ujar Seaman.

Agar dapat memiliki lini tengah seperti yang disebutkan, Seaman menganjurkan Meriam London untuk mencari pemain yang sudah berpengalaman. Namun, hal tersebut menurutnya akan membutuhkan banyak biaya.

“Anda membutuhkan seseorang yang memiliki pengalaman tetapi di mana mendapatkannya saya tidak tahu. Untuk mendapatkan pemain seperti itu membutuhkan biaya besar. Tetapi Arsenal memiliki dana saat ini dan saya pikir mereka akan mengeluarkan banyak dana,” tambah pemain yang membela Arsenal pada periode 1990-2003.

Lini tengah Arsenal musim ini sejatinya cukup produktif. Total 22 gol telah dilesakkan oleh para gelandang tim London Utara. Tiga besar penyumbang gol terbanyak dari lini tengah antara lain Cazorla dengan tujuh gol. Disusul oleh Aaron Ramsey dengan enam gol, dan Ozil dengan empat gol.

(fmh)