Kelemahan Barca yang Bisa Dimanfaatkan Juve

0
50

BERLIN – Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, meyakini timnya bisa memanfaatkan kelemahan Barcelona kala bersua di final Liga Champions, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Kelemahan yang dimaksud Allegri adalah dengan memanfaatkan sektor belakangBlaugrana yang terlihat kurang kukuh, meski memiliki pertahanan yang cukup baik sepanjang musim ini.

Wajar jika allenatore kelahiran Livorno berpendapat demikian. Bisa dibilang, lini pertahanan Barca jadi sektor terlemah dibanding lini tengah dan depan yang dihuni banyak bintang papan atas dunia.

Meski memiliki Dani Alves dan Jordi Alba yang dikenal sebagai full back kelas dunia, mereka tak mempunyai duet sepadan bagi Gerard Pique di jantung pertahanan. Javier Mascherano dan Jeremy Mathieu yang kerap menemani Pique, dianggap belum mampu menjadi duet yang ideal bagi kekasih Shakira tersebut.

Untuk itu, Carlos Tevez dan Alvaro Morata kemungkinan besar bakal diinstruksikan Allegri guna memanfaatkan setiap celah yang terlihat di lini pertahanan Barca. Tentu bukan dua hanya pemain itu saja yang akan membantu penyerangan Bianconeri, Paul Pogba, Arturo Vidal, Claudio Marchisio dan Andrea Pirlo siap memberikan ancaman bagi tim asuhan Luis Enrique.

“Kami harus bermain baik ketika berhadapan dengan tim hebat seperti mereka. Namun, mereka bisa saja membuat kesalahan dan yang pasti memiliki kelemahan,” jelas Allegri seperti mengutip Goal, Sabtu (6/6/2015).

“Bagaimana cara Anda menghentikan Barcelona? Kami harus berpikir bagaimana caranya mencetak gol. Kami harus menampilkan teknik mumpuni karena mesti berhadapan dengan tim menyerang yang dihuni pemain-pemain berbahaya,” sambungnya.

“Kami mesti berkonsentrasi penuh selama 90 menit. Kami harus memiliki mental yang kuat karena kami tahu Barca sangat difavoritkan di laga nanti,” urai mantan allenatoreAC Milan.

(fmh)