Pemkot Bekasi Tak Berkutik, Bisnis Esek-Esek Berkedok Spa Marak

0
179
Ilustrasi

BERITA BEKASI – Bisnis esek-esek di Kota Bekasi menjadi warna tersendiri yang menjanjikan bagi para pelaku yang mempraktekan usaha tersebut. Padahal, bisnis esek-esek itu berada di daerah yang notabene kental dengan budaya keislamannya. Terlebih, pimpinan daerah Kota Bekasi merupakan pemuka agama yang sarat dengan nilai religiusnya.

Menjamurnya prostitusi di Bekasi, disebabkan oleh ketidaktegasan pemerintah dalam menegakan peraturan yang telah dibuatnya. Sekalipun Walikota Bekasi adalah pembina NU Kota Bekasi, serta Wakil Walikota Bekasi adalah tokoh agama dalam Partai Keadilan Sejahtera (PKS), namun kedua figur tersebut tidak mampu membendung arus prostitusi tetsebut.

Ditengarai, ketidaktegasan pemerintah menjadi penyebab menjamurnya praktik prostitusi berkedok panti pijat dan Spa.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Beritaekspres.com, bahwa beberapa panti pijat yang diduga sebagai tempat prostitusi mendapat kenyamanan dari beberapa oknum pemerintah Kota Bekasi.

Seperti halnya Panti Pijat Crysant Spa & Relaxation yang berlokasi di Ruko Bekasi Mas Blok B1, Bekasi Selatan, yang sering disebut sebagai lokasi prostitusi oleh kalangan masyarakat. Namun keberadaan lokalisasi tersebut tidak tersentuh dan ditindak oleh Pemkot Bekasi.

Praktik esek-esek di Crysant Spa & Relaxation, diakui oleh terapis yang melayani para tamu yang datang. Sebut saja Kirana, terapis asal Subang itu mengaku dalam sehari bisa melayani empat pengunjung.

Adapun tarif untuk sekali berhubungan badan, ia membandrol dengan harga Rp500 ribu, namun harga tersebut menurutnya bisa disesuaikan dengan kantong pengunjung.

“Sekali main Rp500 ribu, dan dalam sehari saya bisa melayani empat pengunjung,” ungkap Kirana saat dimintai keterangan, Minggu (7/6/2015).

Dalam sehari, ia mengaku bisa mengantongi uang sekitar Rp1,5 juta. Hal itu apabila ia melayani minimal tiga pengunjung.

Lokasi lain yang diduga membuka praktek prostitusi ialah Viper Spa, yang berlokasi bersebelahan dengan Crysant Spa & Relaxation.

Dari keterangan pengunjung yang ditulis dalamĀ kaskus.com, bahwa Viper Spa menyediakan terapis sexy dan bisa memuaskan kebutuhan sex para pengunjung. Hanya saja, tarif yang ditawarkan oleh para terapis, relatif lebih mahal bila dibanding harga terapis Crysant Spa & Relaxation.

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Bekasi, Daddy Kusradi mengecam adanya prostitusi di Kota Bekasi, karena dalam konteks sosial dan agama, perbuatan tersebut dilarang.

“Pemerintah mesti tegas menjalankan dan menegakan peraturan. Tinjau tempat Spa dan panti pijat yang menyalahi izin yang diberikan oleh pemerintah,” ujar Daddy diruang kerjanya, Selasa pekan lalu.

Kendati demikian, politisi asal PKS Kota Bekasi itu mendesak agar Pemerintah Kota Bekasi membentuk peraturan yang melarang adanya praktek prostitusi.

“Kami sudah menyampaikan perihal ini ke Wakil Walikota, agar tidak ada praktek proatitusi di Kota Bekasi,” tukasnya. (Lam)