Peringatan HANI Himaba-RI Bekerjasama Dengan Mal Bekasi Junction

0
69

BERITA BEKASI – Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI), Organisasi Himaba (Himpunan Masyarakat Anti Narkoba) RI menggelar sosialisasi bahaya penggunaan narkotika bersama sejumlah masyarakat di Bekasi Junction, Jumat (26/6/2015) lalu.

Ketua Umum DPP Himaba RI Windu Priyo Wibowo mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari puncak acara yang digelar di Istana Negara. “Kami bekerjasama dengan Bekasi Junction untuk melakukan sosialisasi masalah keprihatinan bahaya penggunaan narkoba,” katanya kepada Beritaekspres.com.

Menurutnya, peringatan hari narkoba internasional ini merupakan agenda tahunan. Terlebih, pihaknya telah melaksanakan tugas dan amanah yakni mendukung program pemerintah sesuai undang-undang yang salah satunya melaksanakan P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penggunaan, Pengedaran Gelap Narkoba). “Ini adalah tugas pokok Himaba,” ujarnya.

Masih kata Windu, kegiatan sosialisasi bahaya narkoba yang disampaikan kepada masyarakat ini merupakan langkah pencegahan (prefentif) guna menanggulangi penyalahgunaan narkoba tersebut.

“Program ini akan berkelanjutan, karena kami sudah bekerjasama pihak -pihak lain seperti manajemen Bekasi Junction, LP3I, APKASI, KADIN Jakarta, Bukopin Cabang Bekasi, semua pihak sangat mendukung program Pemerintah,” katanya.

Windu menambahkan, kedepannya Himaba akan membangun tempat rehabilitasi yang bekerjasama dengan pemerintah daerah. “Salah satu program Hankam Himaba RI dengan APKASI (Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia) adalah bagaimana bersama-sama bupati di masing-masing wilayah untuk memberikan wadah atau tempat pusat rehabilitasi,” ujarnya.

Manajer Bekasi Junction R. Koernia mengatakan, kerjasama ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan pemahaman tentang bahaya narkoba sekaligus bisa terjalin keakraban pengunjung di pusat perbelanjaan. “Sebagai bagian dari elemen masyarakat, kami pun tergerak untuk ikut mencanangkan program Presiden Jokowi, karena Bangsa Indonesia sudah darurat narkoba dan ini menjadi keprihatinan kita,” ujar Koernia yang sekaligus Panitia Peringatan HANI bekerjasama dengan HIMABA RI. (Sf)