Panglima TNI Moeldoko Terima Kunjungan Ketua Umum LVRI

0
14

BERITA JAKARTA – Panglima TNI Jenderal TNI Dr.Moeldoko menerima kunjungan Ketua Umum Lembaga Veteran Republik Indonesia (LVRI) Letjen TNI (Purn) Rais Abin di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Rabu (1/7/2015). Kunjungan tersebut dalam rangka peringatan Hari Veteran Nasional yang akan dilaksanakan bulan Agustus  mendatang.

Dalam pertemuan tersebut, Panglima TNI menyambut baik kehadiran rombongan Tim LVRI  dan akan memberikan dukungan penuh pada kegiatan peringatan Hari Veteran Nasional tersebut. “Kita akan perbuat yang terbaik, dan saya ucapkan terima kasih atas dukungan selama ini sehingga TNI dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Panglima TNI.

4Ketua Umum LVRI menyatakan bahwa kegiatan hari veteran nasional dalam pengertian nasional ini lebih dekat dihati rakyat, lebih dekat dihati Angkatan Bersenjata maupun lainya. Selain itu juga akan meminta bantuan Panglima TNI untuk menyempurnakan acara tersebut. Peringatan Hari Veteran tahun ini memiliki hal yang khusus, oleh karena itu kita ingin memperingati dengan cara yang lebih khusus tidak seperti yang sudah di lakukan sebelumnya.

Kegiatan dilaksanakan selama dua hari tgl 10 dan 11 Agustus 2015 dimulai dengan acara kirap. Dalam kirab tersebut melibatkanbeberapa Alutsista TNI yaitu 1 peleton Panser Khusus TNI AD terdiri dari 2 Canon, 2 pengangkut personel dan satu escape Unit. Kemudian 1 peleton tank Ambfibi Marinir campuran terdiri dari TP 76 sebanyak 2 Unit, BMT 3 sebanyak 2 Unit dan BMT 3 F sebnayak 1 Unit.

Adapun rute dimulai dari Musium Mandala akan berakhir di Senayan di depan Convention Hall dengan jarak 2,5 KM. Setelah itu di lapangan Parkir depan Convention Hall akan menyaksikan peragaan yang dilakukan oleh anak anak muda, generasi muda yang sangat mencintai sejarah perjuangan bangsanya.

5Sedangkan peserta hari Veteran nasional melibatkan  TNI/Polri seluruh Veteran daerah Bogor, Bekasi dan Depok, Ormas, calon Veteran perdamaian, mahasiswa dan pelajar. Acara tersebut  akan menghadirkan juga kelompok sepeda ontel. Sementara itu, calon veteran perdamaian sebanyak 120 orang terdiri dari Angkatan Darat 60 orang, Angkatan Laut 40 orang, Angkatan Udara 20 orang  dan Polri 35orang.

Turut hadir pada acara tersebut Koorsahli Panglima TNI Mayjen TNI Wisnu Bawa Tenaya, Asintel Panglima TNI Mayjen TNI (Mar) M. Faridz Washington, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, Aster Panglima TNI Mayjen TNI Ngakan Gede Sugiartha G., Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya dan Waasops Panglima TNI Laksma TNI Hardjo Susmoro. (Thioman)