Presiden Jokowi Sambut Kunjungan PM Inggris David Cameron, di Istana Merdeka

0
65

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kunjungan Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (27/7/2015) sore.

Mengenakan stelan jas warna hitam dengan dasi merah, Presiden Jokowi langsung menyambut kedatangan PM David Cameron, di teras Istana Merdeka, dan mengajaknya mengisi buku tamu, di ruang Credential.

Setelah menerima perdana menteri Inggris di Istana Merdeka, Presiden Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Kerja, dan PM Inggri David Cameron bersama anggota delegasinya bersama-sama menuju taman untuk berbincang, sebelum kemudian dilanjutkan masuk kembali ke tempat pertemuan di istana Merdeka.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada warga negara Inggris yang terkena dampak serangan teroris di Tunisia, Minggu, 26 Juni 2015 lalu.

Pembicaraan bilateral antar kedua kepala pemerintahan itu membahas sejumlah isu, antara lain: 1) Masalah bebas visa Inggris bagi WNI; dan 2. Kerjasama ekonomi, dimana Indonesia berkomitmen untuk terus meningkatkan pertumbuhaan, dan berharap Inggris menerapkan tariff masuk yang lebih rendah bagi produk Indonesia, seperti kayu, kopi, pakaian, dan produk perikanan.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Menko Perekonomian Sofyan Djalil; Menko Kemaritiman Indroyono Soesilo, Menlu Retno LP Marsudi; Mensesneg Pratikno; Menteri Perdagangan Rahmat Gobel; Menristek Dikti M. Nasir; dan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya. (DID/AGG/ES)