Peserta IOAA 2015 Kunjungi Pameran Produk Kompetensi SMK di Magelang

0
106

BERITA MAGELANG – Usai menjalani tes observasi atau tes pengamatan di Lapangan Gunadarma, pelataran Candi Borobudur pada malam kemarin, Selasa (28/07/2015), para peserta International Olympiad on Astronomy and Astrophysics (IOAA) 2015 diajak berekreasi. Mereka melepaskan ketegangan pascates dengan mengunjungi Expo Produk Kompetensi dan Job Fair SMK 2015 di SMA Taruna Nusantara, Magelang, Jawa Tengah.

Kedatangan para peserta IOAA 2015 di SMA Taruna Nusantara disambut dengan kemeriahan marching band dari siswa SMA itu, pada Rabu pagi (29/07/2015). Setelah mendapat sambutan selamat datang tersebut, para peserta lalu duduk di tempat yang telah disediakan dan kembali menikmati pertunjukan lain dari marching band Gita Bahana Nusantara oleh siswa/siswi SMA Taruna Nusantara. 

Di pameran produk kompetensi SMK, mereka juga berkeliling mengunjungi setiap gerai. Bahkan banyak yang membeli barang-barang hasil produksi SMK untuk dijadikan oleh-oleh atau sebagai souvenir saat kembali ke negaranya masing-masing. 

Dari sisi seni dan budaya, peserta IOAA 2015 juga disuguhkan pertunjukan wayang kulit “Hanoman Obong” di SMA Taruna Nusantara. Pertunjukan seni musik tradisional berupa gamelan juga ditampilkan untuk menghibur mereka. Satu lagi yang tak kalah menarik, siswa dan siswi dari SMKN 8 Surakarta juga menyumbang pertunjukan budaya berupa pertunjukan boneka (puppet show) yang menceritakan tentang legenda Ramayana. 

Selain itu, peserta IOAA 2015 juga diajak berkeliling komplek SMA Taruna Nusantara dan diperbolehkan mengambil foto. SMA Taruna Nusantara merupakan salah satu lokasi pelaksanaan IOAA 2015 untuk tes teori dan analisis data. Tes teori akan berlangsung pada Kamis, 30 Juli 2015, dan tes analisis data akan berlangsung esoknya, Jumat, 31 Juli 2015. (Desliana Maulipaksi)