Didampingi Ibu Negara Iriana, Presiden Jokowi Sambut Kedatangan Presiden Turki

0
62

BERITA JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana menerima Kunjungan Kenegaraan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan dan Ibu Negara Emine Erdoğan, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (31/7/2015).

Presiden Recep Tayyip Erdoğan dan delegasi tiba sekitar pukul 15.30 dan langsung disambut oleh Presiden Jokowi yang mengenakan jas warna abu-abu dengan dasi merah dan Ibu Iriana Joko Widodo yang tampil anggung dengan kebaya hijau dengan balutan selendang ermotif batik warna coklat, di tangga Istana Merdeka untuk kemudian menuju ke podium kehormatan guna mengikuti upacara kenegaraan.

Upacara diawali dengan mendengarkan lagu kebangsaan kedua negara dengan diiringi dentuman meriam. Presiden Erdoğan didampingi Presiden Jokowi kemudian memeriksa jajar kehormatan. Selanjutnya, kedua Presiden memperkenalkan delegasi masing-masing.

Rangkain pertemuan dilanjutkan dengan penandatangan buku tamu di dalam Istana Merdeka. Selanjutnya, kedua Presiden dijadwalkan melakukan pertemuan bilateral yang diikuti pernyataan pers bersama.

(UN/RAH/ES)