Referensi, Berita Hukum, Politik dan Pemerintahan|Sabtu, Februari 22, 2020
Halaman Home » Profil » Dr. Lely Arrianie. M.si, Sosok Pakar Komunikasi Politik Perempuan Tanah Air
  • Follow Us!

Dr. Lely Arrianie. M.si, Sosok Pakar Komunikasi Politik Perempuan Tanah Air 

Dr. LELY ARRIANIE. M.si adalah Pakar Komunikasi Politik perempuan tanah air. Ditengah langkanya perempuan Indonesia yang memiliki kepakaran dibidang komunikasi politik, Lely merupakan satu-satunya pakar yang tidak hanya membicarakan kepakarannya, tetapi juga menuliskannya.

Tidak heran perempuan kelahiran 2 April 1966, Tanjung Enim Sumatera Selatan ini, bukunya yang berjudul “Komunikasi Politik”. Politisi dan Pencitraan di Panggung Politik menjadi buku “Best Seller” yang dicari banyak komunikator politik.

Selain menulis, Lely juga sering diundang untuk menjadi narasumber diberbagai media Nasional dan Lokal. Beberapa tulisannya seperti “Jokowi Dalam Gestur Kepemimpinan” dan “Pesan Politik Hukuman Mati Bandar Narkoba” yang dimuat di Majalah Nasiona Gatra juga menyajikan gagasan dan analisis yang membuat pembaca geregetan untuk makin tahu tentang komunikasi politik.

Selain menjadi narasumber di media cetak Nasional. Seperti Media Indonesia, Republika dan Jawa Post Group. Lely juga aktif menjadi narasumber dibeberapa stasiun televisi seperti MetroTV, TVONE, CNN-Indonesia, TransTV, Indosiar dan Beritasatu TV.

Kesibukan lainnya, Lely juga sebagai Ketua Program Pasca Sarjana Komunikasi Universitas Jayabaya Jakarta, Ketua Program Pasca Sarjana Komunikasi Universitas Bengkulu dan pengajar luar biasa di Pasca Kom Mercu Buana Jakarta, MM UPN Veteran Jakarta.

Mantan staf ahli Ketua MPR RI, Alm Taufiq Kiemas ini juga merupakan, Senat di Akademi Imigrasi (AIM) serta pendidikan khusus keimigrasian DIKSUSKIM Kementrian Hukum dan Ham Republik Indonesia. Lely juga menjadi instruktur diberbagai training dan bimbingan teknis komunikasi politik untuk Lembaga-Lembaga politik di seluruh Indonesia.

Lely Arrianie bersama beberapa orang rekannya merupakan pemrakarsa Masyarakat Cinta Baca & Bagi Buku (Macibaku) Indonesia. Macibaku yang didirikan pada 3 Februari 2011 itu adalah forum masyarakat yang cinta membaca dan berbagi buku, dengan misi meningkatkan budaya baca masyarakat dengan berbagai aktivitas, salah satunya dengan berbagi buku. (***)

Pewarta : Thioman

Comments

comments