Bentrok Warga Dengan Ormas FBR, Pecah di Dua Lokasi, Pasar Gembrong dan Kramatjati

0
72

BERITA JAKARTA – Hari ini, dua bentrokan terjadi antara warga dan anggota ormas di Pasar Gembrong, Jatinegara, satu orang luka dan satu motor dibakar. Sementara bentrokan kedua terjadi di Kramatjati Cililitan, Jakarta Timur tepatnya didepan Ramayana yang diduga persoalan lahan parkir, lima motor rusak berat, Sabtu (8/8/2015).

“Betul tadi, sekitar pukul 13.30 WIB. Antara ormas FBR dengan warga, sekarang sudah kondusif,” kata Kapolsek Jatinegara Kompol Suwanda kepada Beritaekspres.com, sekitar pukul 17.00 WIB, Sabtu (8/8/2015).004

Satu orang korban luka langsung dibawa ke klinik terdekat untuk menjalani perawatan. “Satu orang luka, sudah diobati,” ujar Suwanda.

Suwanda menjelaskan, kejadian berawal saat ada warga yang memakai atribut ormas lain. Anggota ormas FBR yang tak terima langsung melakukan pemukulan terhadap warga tersebut.

Warga lain tak terima dengan perlakuan salah satu anggota ormas tersebut. Perkelahian tak terelakan saat kedua pihak tersulut emosi.

“Satu motor dibakar oleh warga, jumlahnya kalau warga sekitar 30 orang, kalau ormas lebih ya, bisa 50 orang,” tutur Suwanda. (Steve)