Ketua RW, Kuswandar: Bentrok Pasar Gembrong, Tukang Parkir Kenakan Baju Ormas Lain

0
46

BERITA JAKARTA – Bentrok antara anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) Fron Betawi Rempug (FBR) dengan puluhan warga di Pasar Gembrong, Jatinegara, Jakarta Timur, dipicu masalah tukang parkir yang mengenakan baju salah satu Ormas lain.

“Sekitar 30 orang FBR naik motor, mereka baru keluar dari Underpass Pasar Gembrong. Ada satu tukang parkir di pasar yang pake baju Pemuda Pancasila (PP), tahu-tahu dia diserang sama FBR,” tutur Kuswandar, Ketua RW Kelurahan Cipinang Besar Utara, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur, di lokasi kejadian, Sabtu (8/8/2015).

Setelah dipukul, tukang parkir bernama Chandra melarikan diri ke salah satu toko yang ada di Pasar Gembrong. Anggota ormas yang membawa senjata tajam (Sajam) masih melakukan penyerangan yang menyebabkan empat warga terluka. “Seorang warga bernama Sumali dicelurit, sekarang berada di RS Kramat Jati untuk dilakukan visum,” tutur Kuswandar.

Penyerangan warga terhadap Ormas tersebut, karena tak terima lingkungan mereka dibuat rusuh yang kemudian warga menyerang balik. Mereka saling lempar dan dua motor terbakar. “Dua motor yang dibakar dibawa ke Polres Jakarta Timur. Saya minta toko ditutup sementara saat itu. Bentrokan berhasil dilerai saat datang petugas kepolisian,” ungkap Kuswandar. (Rna/Stev)