Harga Daging Sapi Tinggi, Pedagang Daging Pasar Kramatjati Jakarta Timur Mogok

0
9
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Mulai hari ini, suasana di Los daging Pasar Kramatjati, Jakarta Timur sepi. Tak satupun terlihat ada pedagang daging sapi yang berjualan. Hanya ada satu pedagang daging kambing yang menggelar dagangannya. Ini dikarenakan, sejumlah pedagang daging sapi melakukan aksi mogok, mulai hari ini hingga Rabu (12/8) mendatang, Minggu (9/8/2015).

Menurut salah satu  pedagang daging sapi, aksi yang dilakukan mereka hanya ingin harga daging turun, karena jika mereka harus menjual dengan harga sebesar Rp120 ribu perkilogram, mereka akan mengalami kerugian. Namun, jika dijual dipasaran dengan seharga Rp140 ribu perkilogram maka, masyarakat tidak akan ada yang mau membeli,” ujar Sarifuddin ketika ditemui Beritaekspres.com, Minggu (9/8).

Kalau keadaan harga daging seperti ini tambahnya, sangat beresiko bagi kita para pedagang daging sapi, karena kalau kita paksakan berdagang khwatir tidak akan terjual, lalu mau dikemanain dan ngak mungkin juga kita akan menjual daging dibawah pasaran harga dan ini merupakan resiko kerugian kita sebagai pedagang daging sapi. Terlebih lagi, mau menghadapi lebaran haji ini,” tandasnya.

Aksi mogok para dagang daging sapi di Pasar Kramatjari, Jakarta Timur ini, dipicu karena harga daging selama dua pekan, setelah perayaan Hari Raya Idul Fitri, tak kunjung turun harganya. (Steve)