Mau Dijadikan Istri ke Tiga, Ponakan Berusia 13 Tahun Disetubuhi, Paman Bejat Masuk Bui

0
86
Ilustrasi

BERITA JAKARTA – Sudah beristri dua sebagai pendamping rupanya tidak cukup bagi MS. Pria berusia 35 tahun itu masih ingin menambah lagi. Ironisnya, calon istri ketiga yang disasarnya justru ASD (13), gadis yang tak lain berstatus keponakannya sendiri.

Parahnya lagi, belum resmi menikah, MS malah sudah menggauli korban sebanyak dua kali. Hubungan terlarang paman dan keponakan itu akhirnya ketahuan orangtua AS.

Kepada Beritaekspres.com, Kepala Polres Metro Jakarta Timur Komisaris Besar Umar Faroq mengatakan, kasus ini sudah ditangani Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Jakarta Timur. “Karena dari si korban ini anak usia 13 tahun, kemudian pelakunya itu saudara MS umurnya 35 tahun. Jadi si anak ini ingin di jadikan istri ke tiga oleh pelaku,” kata Umar, di Mapolres Metro Jakarta Timur, Kamis (13/8/2015).

Namun, niat bejat MS itu batal karena orangtua ASD yang tak terima melaporkan kasus itu di kepolisian, setelah istri tersangka sendiri yang membongkar perbuatan mesum suaminya tersebut. Istri MS, menemukan video porno yang dibuat MS saat menyetubuhi ponakannya.

Perbuatan MS juga telah memenuhi unsur pelanggaran dalam Pasal 81 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang perlindungan anak. Sebab, korban masih di bawah umur. “Logikanya dari sudut mana pun, dari Undang-Undang Anak, Undang-Undang Perkawinan, sudah tidak bisa diterima secara hukum. Akhirnya dilakukan penyidikan,” ujar Umar.

MS disebut melakukan aksi bejatnya dengan janji alias iming-iming kepada korban. MS yang bekerja sebagai pemborong proyek ini berjanji akan membelikan rumah dan sepeda motor kalau jadi istri ketiganya kelak. “Si anak (korban) dari awal dengan terpaksa karena situasinya dia tidak bisa membela diri. Maklum, dia dikuasi oleh orang dewasa, tidak bisa menghindari perbuatan bejat si MS ini, dan akhirnya menuruti semua perbuatan MS menyerahkan kehormatannya,” ujar Umar.

Umar mengatakan, pelaku berbuat asusila terhadap korban sebanyak dua kali di dua tempat. Pertama di apartemen Jakarta Garden City dan di Hotel Atika, Cakung. Kini, MS mendekam dibalik sel terali besi. Atas perbuatannya, MS diancam dengan pidana hingga 20 tahun penjara.  (Thioman)