Soal Pencemaran Nama Baik, Ketua DPC PDI-P Kota Tegal, Berikan Kesaksian ke Penyidik

0
11
Edy Suripno Ketua DPC PDI P Kota Tegal

BERITA TEGAL – Setelah sempat berhalangan hadir dalam beberapa kali panggilan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal, Jawa Tengah, H Edy Suripno SH MH akhirnya memenuhi panggilan Unit II Sat Reskrim Polres Tegal Kota, Jawa Tengah.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Tegal datang ke Polres Tegal Kota, guna memberikan keterangan atas kesaksiannya terhadap kasus dugaan penghinaan, pencemaran nama baik PDI Perjuangan oleh oknum anggota DPRD Kota Tegal di jejaring social Facebook.

Edy Suripno SH MH yang akrab disapa Uyip, hadir ke ruangan Unit II sekitar pukul 09:00 WIB. Menurut Kepala Unit II Sat Reskrim Polres Tegal Kota, Subiyanto, kehadiran pucuk pimpinan PDI Perjuangan Kota Tegal itu terkait dengan kasus yang dilaporkan oleh Sunaryo beberapa waktu lalu.

“Kepolisian masih tahap klarifikasi, belum sampai ke penyidikan. Jika klarifikasi selesai, maka akan langsung gelar perkara, dan selanjutnya akan masuk ke tahap penyidikan,” kata Subianto.

Seperti diketahui, seorang kader PDI Perjuangan, Sunaryo Hadi Saputro telah melaporkan oknum anggota DPRD Kota Tegal bernama Rofii Ali ke Polres Tegal Kota, atas dugaan penghinaan dan pencemaran nama baik PDI Perjuangan yang dilakukannya melalui akun jejaring social Facebook.

Sebagai tindak lanjut atas laporan tersebut, Polres Tegal Kota melalui Unit II Sat Reskrim melakukan penelusuran dengan memeriksa sejumlah orang calon saksi untuk dimintai keterangannya. Hingga saat ini, sudah ada 5 orang yang dimintai keterangannya, 3 dari unsur PDI Perjuangan yaitu Sunaryo, Edy Suripno dan Riyanto serta 2 orang lagi dari warga biasa yang ikut berkomentar pada postingan Rofii Ali, yaitu Kapandi dan M Yusqon. (Boy)

Biro Jawa Tengah